M.Siddiq Menang Mutlak Pada Pilkades Sarah Mane.

Perhitungan Suara Pilkades Sarah Mane.
Pidie Jaya, Media Advokasi -, Pemilihan Keuchik Sarah Mane,Meurah Dua dimenangkan Calon nomor urut satu (1), M. Siddiq dengan perolehan suara yang sangat mutlak, setelah perhitungan suara yang dilakukan panitia pemugutan suara, Selasa, 18/12/2018.

Calon geuchik bersama Muspika Meurah Dua, sebelum penghitungan suara dimulai.
Hasil perhitungan suara oleh PPS, calon nomor urut 1 atas nama M. Siddiq meraih suara mencapai 68 % dari total pemilih yang hadir, yaitu 96 suara,  sedangkan calon nomor urut 2 atas nama Iswadi hanya mendapat 30% suara yaitu 54 suara, sementara sisanya 2% adalah pemilih yang tidak hadir dan kertas suara yang rusak. Sedangkan DPT Sarah Mane sebanyak 167 orang.

Calon geuchik terpilih, M.Siddiq (kiri) bersalaman dengan geuchik yang kalah, Iswadi (kanan) pada pilkades Sarah Mane. Selasa 18/12/2018.
Ketua PPS Sarah Mane Syawaluddin menjelaskan, bahwa pelaksanaan pilkades Sarah Mane hari ini di Sarah Mane telah memenuhi segala persyaratan dan ketentuan.

"Pihak panitia pemugutan sauara, para pengamanan dari hansip dibantu oleh pihak kepolisian dan masyarakat telah berbuat yang terbaik pada hari ini, hingga pemilihan kepala desa telah berjalan aman dan sukses," ucap Syawaluddin.

Camat Meurah Dua, Safrizal, S.T.T.P. M.S.M bersama Kapolsek dan Danramil juga menyaksikan sendiri pemugutan dan penghitungan suara di Sarah Mane, bahkan saat-saat menanti jadwal penghitungan suara oleh panitia, camat juga berpesan kepada calon yang akan terpilih, baik M. Siddiq maupun Iswadi.

"Siapapun yang akan terpilih nanti, baik Siddiq maupun Iswadi, hal utama yang harus dilakukan nanti adalah mengadakan penerangan di gampong ini, yaitu memasang lampu jalan di setiap persimpangan dan lorong-lorong, minimal seratus meter harus dipasang satu lampu jalan. Agar gampong Sarah Mane jadi terang. Udah kampung di pedalaman gelap lagi," ketus camat.

Selain itu, camat juga menegaskan agar jalan yang becek dan berlubang, yang ada di gampong Sarah Mane diperbaiki dengan cara ditambal dengan menggunakan Dana Desa. Seperti yang ada diantara simpang dayah menuju jemabtan Lhok Sandeng dengan catatan konfirmasikan dulu dengan BPM.

"Sebenarnya hal ini sudah saya tegaskan kepada keuchik lama (Khairuddin) agar memperbaiki jalan tersebut,  karena itu lebih penting daripada membuat jalan di dalam sawit sana. Tapi geuchik malah membuat jalan yang jauh dari masayarakat. Seharusnya utamakan dahulu yang ada didalam desa yang banyak dilalui masyarakat, baru kemudian buat jalan ke tempat yang jauh dari masyarakat," pesan camat kepada kedua calon kepala desa sebelum penghitungan suara dilakukan.

Sementara, Siddiq yang diwawancarai media ini setelah dirinya terpilih dengan suara yang mutlak, dengan suaranya yang madih bergetar menahan haru dan bahagia, dia mengucap terimakasih atas kepercayaan masyarakat terhadap dirinya, semoga amanah yang telah diembankan di pundaknya, dapat dilaksanakan dengan baik.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan ini. Ini adalah amanah. Saya berharap saya bisa melakukan semua ini dengan penuh tawakal, dan kepada yang tidak memilih saya juga masyarakat saya, dan mari bersama-sama kita bahu-membahu memajukan desa ini lebih maju dan bersyariat," pungkas keuchik terpilih.

Popular Posts