Miris,Ridwan Abdullah bersama Keluarga,menempati rumah tak layak huni.


Aceh Utara,Mediaadvokasi.com- Sungguh sangat miris bagi kehidupan satu keluarga Ridwan Abdullah (45) yang menanggung empat orang hidup dirumah Panggung yang tak layak huni.

 Rumah yang ditempati saat ini bersama keluarga berukuran 4×5 meter dengan beratap daun rumbia yang sudah mulai rapuh berdinding tepas lapuk dimakan usia.
Ridwan Abdullah bersama istrinya Salmawati adalah penduduk Dusun teungoh Gampog punteut Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara merupakan buruh tani,jangankan untuk membangun rumah,kehidupan sehari hari sangat susah mereka berdua hanya mengandalkan pekerjaan dari masyakarakat setempat yang membutuhkankan tenaganya.
Kepada Awak media ini,Ridwan  menyampakan "Lon sangat meuharap saboh rumoh dari Pemerintah Aceh Utara,rumoh yang lon duk jino cukop hana layak lee,meudapu tan pat kamoe magun"( Saya sangat mengharapkan bantuan rumah dari Pemerintah Aceh Utara,karena rumah yang Saya tempati saat ini tak layak lagi dapur saja untuk memasak tidak ada) imbuhnya.

Saat di konfirmasi dengan Sekdes Gampong punteut Sabtu,08/12 M.Jafar membenarkan Ridwan Abdullah warganya masuk dalam katagori  Kaum Dhuafa " di Gampong punteut hampir empat puluh unit rumah tak layak huni,pertahun yang kami plot dengan dana Gampong hanya dua unit itupun Aparat  Gampong sudah membuat kebijakan setiap pemberian rumah melalui undian  untuk menghindari kecemburuan sosial dalam Masyarakat" ujarnya.(T.Saifuddin Alba )

Popular Posts