Malam Tahun Baru, Gelar Doa Bersama Jauh Lebih Baik, Dibanding Konvoi.

.Kapolda dan Gubernur Jabar saat di wawancara.

Bandung, Media Advokasi -, Setiap malam pergantian tahun euforia masyarakat sangat besar menyambutnya. Bahkan aksi konvoi keliling jalan di pusat perkotaan akan terjadi. Polda Jabar mengimbau agar konvoi tidak dilakukan dan mengarahkan untuk menggelar doa bersama saja.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan belum mengetahui persis perayaan yang seharusnya dihindari selama peringatan Tahun Baru 2019, namun hal itu diserahkan sepenuhnya kepada kepolisian.

“Perayaan yang boleh dan tidak boleh belum spesifik, tetapi polisi akan memantau ukuran potensinya dilapangan. Kalau ada potensi negatif lebih baik jangan, tapi saya tidak halangi. Asal jaga keamanan, jangan ada benturan. Nanti konsultasikan dengan Polda,” tegasnya.

Sementara Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi mengatakan Jabar menjadi perlintasan saat mudik dan menjadi tujuan wisata.

“Memang kita sambut suka cita tahun baru, tapi mengutamakan keselamatan, alangkah  baiknya seperti tahun lalu, Jabar aman. Tahun lalu tanpa ada konvoi,” jelasnya.

“Saya tetap mengimbau perayaan lebih baik dengan berdoa saja, dari pada diisi dengan hura-hura,” tambah Kapolda.

Ia mengatakan, untuk keramaian di jalan raya akan dihalau, namun untuk di tempat hiburan atau lokasi publik masih diperkenankan dan ada jam pembatasan. “Ini dikordinasikan dengan aparat kewilayahan setempat,” tuturnya.(yon/ jo)

Popular Posts