Kreativitas Seniman Kriya di BCFF 2018Ft.Karya seniman di BCFF 2018. Di Bandung.

Add caption
Bandung, Media Advokasi - Produk-produk craft dan furniture unggulan hadir di Bandung Craft and Furniture Festival (BCFF) 2018. Festival yang berlangsung pada 30 November sampai 2 Desember 2018 digelar Gudang Gudang Persediaan PT KAI Bandung.

BCFF digagas oleh PT Wika Realty bekerja sama dengan Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), PT Kereta Api Indonesia, dan PT Dyandra Promosindo. Sesuai dengan namanya, acara ini memamerkan produk craft dan furniture berkualitas dari 30 kelompok usaha.

BCFF 2018 memang dirancang untuk menjadi ruang untuk memamerkan berbagai hasil kreativitas para seniman kriya berupa kerajinan tangan dan furnitur. Ajang ini juga bisa menjadi ruang edukasi karena panitia menyediakan sarana untuk melakukan workshop.

Wakil Ketua Dekranasda Kota Bandung, Yunimar yang hadir pada pembukaan festival ini, mengatakan, Kota Bandung yang kaya akan potensi kreativitas ini sangat cocok menjadi rumah bagi ajang pameran seperti BCFF. Ruang kreatif seperti ini, bisa menjadi wadah untuk menyalurkan potensi itu sehingga bisa berkembang optimal.

"Saya senang dengan adanya even ini. Jadi produk-produk dari Kota Bandung khususnya bisa ditampilkan. Kita berharap produk-produk ini bisa menemukan pasarnya," katanya

Kehadiran Yunimar pada festival ini, juga untuk mendukung salah satu produk Kota Bandung yang dipamerkan di sana. "Ini ada karya decoupage (seni dekorasi) dari salah satu pengrajin di Kota Bandung. Alhamdulillah bisa ikut berpartisipasi di pameran hari ini," ungkap Yunimar.

Karya decoupage yang diaplikasikan pada berbagai medium seperti kotak penyimpanan, pigura, dan benda dekoratif lainnya itu juga menjadi salah satu peserta perwakilan Kota Bandung pada Dekranasda Award tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bagi warga Kota Bandung maupun wisatawan yang penasaran dengan BCFF 2018, dapat mengunjungi langsung gelaran ini. Dengan tiket masuk Rp35.000 saja, para pengunjung bisa mendapatkan banyak manfaat.(yon/dpn)

Popular Posts