Korem 062/Tarumanegara Menggelar Upacara Hari Juang Kartika Ke-73

Upacara Peringati Hari Juang Kartika.

Garut, Media Advokasi -, Komando Resor Militer (KOREM) 062/Tarumanegara mengadakan upacara dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke 73, bertempat di Lapangan Makorem 062 Tarumanagara, Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (15/12/2018).

Hadir dalam acara tersebut Pejabat Jajaran Utama (PJU) Korem 062/TRN, Para Dandim Priangan Timur, Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna, Dandenpom III/2 Garut Letkol CPM Yulius Amra, dan para undangan lainya.

Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara dipimpin langsung Danrem 062 Tarumanagara, Kolonel Infanteri Tatan Ardianto, sekaligis membacakan sambutan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa.

”Tema Hari Juang Kartika Tahun 2018 yaitu TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” ungkap KSAD dalam amanatnya.

Danrem 062 Tarumanagara juga kembali mengingatkan peristiwa Palagan Ambarawa. Torehan emas itu disebut tonggak bersejarah yang memperlihatkan sinergitas apik prajurit TNI dan rakyat dalam melawan kolonial Belanda.

”Semangat patriotitisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Dia meminta generasi muda menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian. Menurutnya Indonesia kedepan menghadapi tantangan kompleks dan dinamis.

“Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus kedepan, guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern, dan profesional,” tutup amanat KSAD yang dibacakan Kolonel Infanteri Tatan Ardianto.(yon/hanapi)

Popular Posts