Karang taruna Cikampek adakan program UEP ( Usaha Ekonomi Produktif)


Karawang_Media Advokasi  _Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.


Untuk menjalankan suatu organisasi yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar dari segi ekonomi,karang taruna kecamatan Cikampek Karawang membuat suatu program yang sangat bermanfaat yaitu UEP (Usaha Ekonomi Produktif) dengan membuat Budidaya ikan mujaer dan ikan patin.

H.Jayadi.SE sebagai ketua karang Taruna kecamatan Cikampek adalah pencetus ide program tersebut, hal itu jadi sorotan masyarakat pasalnya kesalahan persepsi masyarakat pada organisasi karang taruna yang sering di bicarakan adalah tentang hal yg negatif seperti pemalak kontraktor,peminta jatah daerah dan banyak lagi lainya.


Akan tetapi hal tersebut di bantah oleh ketua karang taruna Cikampek H.jayadi dengan bukti kerja Karang Taruna dengan mengadakan program UEP ini.hal tesebut di sampaikan dengan tanggapan senyum pada awak Media ketika di mintai keterangan." Betul tanggapan negatif pada organisasi ini sering saya terima baik secara langsung ataupun lewat medsos,akan tetapi dari hal itu saya coba untuk buktikan pada  yang salah beranggapan pada organisasi ini dengan cara membuat program seperti UEP ini." tanggapnya 02/12/2018


Program yang di buat karang taruna Cikampek ini bermodalkan hasil pribadi organisasi, sedikitnya 4 kolam ( Empang ) yang di isi benih mujaer dan patin  yang bertempat di desa dawuan timur dengan bajet sekitar  5 juta rupiah untuk pembuatan kolam dan benih ikan.


Selain itu karang taruna Cikampek juga membuat rumah produksi furniture seperti kursi tamu minimalis pajangan dll.
Hal ini patut di apresiasi  oleh semua pihak,karena program seperti ini yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta mengurangi angka pengangguran di sekitar kita.



Jayadi juga menambahkan Program UEP karang taruna Cikampek ini  bertujuan untuk mengajak kepada para pemuda siap, jangan selalu terpaku pada kerja buruh,tapi ketika lita creatif dalam melaksanakan sesuatu dalam wirausaha,dan semoga karang taruna Cikampek ini bisa di jadikan contoh untuk organisasi lain.sehingga dapat meminimalisir anggapan negatif pada suatu organisasi.(suparman)

Popular Posts