Jelang Natal 2018 / Tahun Baru 2019: Satgas Pangan Dan Disperindag Purwakarta Sidak Pasar Tradisional

H. Aming Wakil Bupati Purwakarta Provinsi Jabar, sebutkan ketersediaan barang pangan di Pasar tradisional, jelang Natal 2018 dan tahun baru 2019, masih aman.

Purwakarta, Media Advokasi -, Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming di dampingi Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, Sidak ke Pasar Leuwi Panjang, Kelurahan Purwamekar Kecamatan Purwakarta Kota Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat.

Inspeksi mendadak (Sidak) itu dilakukan guna memantau melonjaknya sejumlah harga dan pasokan barang saat menjelang perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019, yang tinggal beberapa hari lagi.

Beberapa pedagang yang mengeluhkan lambatnya pasokan barang sehingga mempengaruhi terhadap kenaikan harga.

Menurut H. Aming Wakil Bupati Purwakarta, setelah dilakukan Sidak tadi, sampai saat ini pasokan barang ke pasar tradisional tersebut, masih relatif aman.

"Ada beberapa barang yang mengalami kenaikan dan penurunan. Misalnya, pada harga telur ayam, daging ayam dan ada juga beberapa sayuran yang mengalami kenaikan. Namun, kenaikannya relatif stabil," kata Aming, saat ditemui usai sidak di Pasar Leuwi Panjang, Rabu (19/12/2018).

Lebih lanjut lagi sambung Wabup, ketersediaan barang kebutuhan masyarakat sampai tibanya natal dan tahun baru aman.

"Masih aman sampai natal dan tahun baru ketersediaan bahan pokok di Purwakarta," sebutnya kepada media. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts