GOW Wadah Penting Bagi Kaum Perempuan

Bener Meriah, Media Advokasi - Asisten Pemerintahan da Kersa Drs. Mukhlis mewakili Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengghadiri Hari Ulang Tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke-5 di Gedung BKMT, Senin (10-12-2018)

Plt Bupati Bener Meriah dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten I menyampaikan, GOW akan menjadi wadah penting bagi kaum perempuan agar  dapat menjalankan perannya dalam  melahirkan anak-anak  bangsa yang berkepribadian kuat, berkarakter konstruktif dan cinta tanah air. Semua itu kata Drs. Mukhlis dalam amanat Plt Bupati, dapat dicapai melalui peran  serta perempuan dalam mendidik anak-anak mereka semenjak dini sehingga tumbuh menjadi generasi muda yang handal.

Hingga saat ini masih banyak kaum perempuan yang belum mengerti dan belum bisa menjalankaan semangat emansipasi wanita. Hal tersebut salah satunya disebabkan oleh pola  pikir yang masih tradisionaal sehingga memunculkan pemikiran bahwa tugas pembangunan hanya bagi kaum laki-laki saja. “Tentunya melalui peran GOW, diharapkan hal-hal seperti itu sedikit demi sedikit dapat dihilangkan dari masyarakat, sehingga kedepannya kaum perempuan di Kabupaten Bener Meriah dapat lebih eksis dalam pembangunan.”Sampai Asisten I itu mengulangi amanat Plt Bupati Bener Meriah".

Lebih jauh dikatakan Drs. Mukhlis, kedepannya GOW harus semakin memperkuat sinergitas dengan organisasi wanita lainnya serta bekerjasama dengan positif demi membangun Kabupaten Bener Meriah yang lebih baik dan masyarakat yang lebih sejahtera. Para anggota GOW juga harus menyatukan sikap mengabdikan diri dalam bekerja, serta terus membangun silaturahmi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan demi membangun daerah, terutama Kabupaten Bener Meriah yang kita cintai ini. “Lewat momen HUT GOW ke-5 ini kami juga mengharapkan para wanita dapat lebih berperan dalam pembangunan diantaranya menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat, bangasa, dan Negara.”demikian Drs. Mukhlis dalam arahan Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

Sementara itu Ketua GOW Kabupaten Bener Meriah Nikmah Sarkawi dalam laporannya menyampaikan, GOW berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah atas dukungannya dengan memberikan alokasi dana, sehingga GOW Bener Meriah dapat berkarya dan Berjaya. “Kami terus berharap kepada bapak bupati terus membantu GOW, sehingga organisasi kami ini tetap eksis.”harap Ketua GOW Bener Meriah tersebut.

Pantauan dilapangan, usai acara seremonial, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada Ibu tunggal yang berhasil menyekolahkan anaknya hingga jenjang sarjana, anak berprestasi yang kurang mampu tingkat SMP/MTsN sederajat, serta bantuan kepada anak yatim.(Pujo prasetyo) 

Popular Posts