Gedung Pascasarjana ITB Kebakaran.



Bandung, Media Advokasi -, Gedung Pascasarjana Studi Pembangunan Institut Teknologi Bandung (ITB) di Jl Tamasari, Kel.Lebak Siliwangi, Kec.Coblong, Kota Bandung, kebakaran sekitar pukul 17.17 WIB, Minggu (30/12/18).



Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung berhasil memadamkannya. Diskar menurunkan 17 unit dengan rincian, 5 Unit Pancar Pusat,2 Unit Tanki, 1 Unit Pancar Utara, 1 Unit Pancar Barat, 1 Unit Pancar Timur, 2 Unit Pancar Selatan, 2 Unit Rescue, 2 Unit Komando, 1 Quickrespone.

Salah satu saksi Iqbal Fauzi yang bertugas selaku security kampus mengatakan kejadian bermula ketika dirinya selesai menunaikan sholat ashar, mencium bau kabel yang terbakar di Gedung Studi Pembangunan.

Kemudian Iqbal segera menginformasikan dan meminta bantua kepada security yang lainnya untuk melaporkan ke Diskar PB Kota Bandung melalui Emergency Call 113 untuk meminta bantuan. Namun api tak sempat dicegah dan membakar beberapa bagian gedung.

Petugas kebakar masih mendata jumlah kerugian dan luas lahan yang terbakar. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sampai berita ini diturunkan petugas pemadam kebaran masih melakukan pendinginan dan pendataan.(yon/bb/ist)

Popular Posts