Dua Hari Berturut-Turut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Lantik 3 Kepala Daerah

Acara Pelantikan Kepala Daerah

Bandung,Media Advokasi– Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melantik Bupati – Wakil Bupati Kuningan, Acep Purnama- Muhammad Ridho Suganda, dan Walikota – Wakil Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih – Nana Suryana, Masa Jabatan 2018- 2023, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (4/12/18).

Semalam sebelumnya, Ade Sugianto, resmi menduduki kursi Bupati Tasikmalaya, setelah Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantiknya, di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, pada Senin (3/11/18) malam.

“Atas nama Presiden Republik Indonesia dan Kementerian Dalam Negeri, saya melantik Bupati- Wakil Bupati Kuningan, dan Walikota-Wakil Walikota Banjar. Ini pilihan rakyat yang harus dihormati. Setelah dilantik, bayar kepercayaan rakyat dengan amanah, istiqomah dan bawalah perubahan,” kata Gubernur.

Sebagai Gubernur, Ridwan Kamil menyebut Kabupaten Kuningan dan Kota Banjar memegang peranan penting dalam kemajuan pembangunan Provinsi Jawa Barat.

Misalnya Kabupaten Kuningan, memiliki potensi sumber daya alam yang cukup baik, antara lain potensi sumber daya kehutanan, sumber daya perkebunan, sumber daya pertanian, sumber daya perikanan, sumber daya peternakan, sumber daya air, sumber daya panas bumi, dan sumber daya pariwisata.

Adapun Kota Banjar, yang menjadi jalur lalulintas penghubung antara Jawa Barat – Jawa Tengah – Jawa Timur memiliki potensi, dan mampu tumbuh sebagai kota industri, perdagangan, jasa, dan pariwisata bagi wilayah Priangan Timur.


Ridwan pun menitip amat kepada Bupati-Wabup, juga Walikota-Wakil Walikota definitif terpilih, untuk mengimplementasikan pola pemerintahan yang dinamis, dalam reformasi birokrasi.(yon/bb)

Popular Posts