DKP Pidie Jaya Dapat Program PUGaR Dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI



Kadis Kelautan dan Perikanan Pijay, beri sambutan pada acara PUGaR di Jakarta
Pidie Jaya, Media Advokasi - Setelah sukses dengan produksi Garam secara intensif di Bandar Baru, Dinas Kelautan dan Perikanan Pidie Jaya mendapat PUGaR dari Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, di gedung Kementrian dan Koperasi di Jakarta, Kamis,13/12/2018.

Ada enam kabupaten di Indonesia yang mendapatkan Program Usaha Garam (PUGaR) tersebut, salah satunya adalah Dinas Kelautan dan Perikanan Pidie Jaya.

Keberhasilan Pidie Jaya dalam menerima PUGaR dari Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia tidak terlepas atas gigihnya Kadis Kelautan dan Perikanan Pijay, Ir. Kamaluddin yang sukses memproduksi Garam secara intensif di kabupaten yang berdomisili di pesisir pantai ini.

Bahkan kadis Kelautan dan Perikanan Pidie Jaya telah mampu mengambil hati seorang Ratu dari pulau Jawa untuk terbang ke Pidie Jaya menyaksikan sendiri sekaligus meniru Budidaya Garam secara intensif. Ratu tersebut adalah Bupati Serang, provinsi Banten, Hj.Ratu Tatu Chananah, SE, M.Ak.

Kadis Kelautan dan Perikanan Pidie Jaya, Ir. Kamaluddin, yang akrab disapa Ayah Kamal, kepada media ini dari Jakarta mengatakan via WhatAapnya pribadinya.

"Keberhasilan DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan) Pidie Jaya dalam memproduksi garam, hingga mendapat program nasional dari kementrian tidak lepas dari dorongan dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah dengan dinas kelautan. Untuk itu, saya berterimakasih kepada pihak kementrian dan pemerintah Pidie Jaya, serta seluruh masyarakat Pijay yang telah mendukung program ini," ucap Ayah Kamal dengan ramah.

Popular Posts