Cuaca Ekstrem; Warga Diminta Jangan Berteduh Di Bawah Pohon

 Hendra AZ, Kepala UPTD Diskar dan PB di Pos Wil II Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, imbau kepada warga agar antisipasi cuaca buruk
Media Advokasi, PURWAKARTA- Unit pelaksana teknis dinas (UPTD) di Dinas Pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana wilayah II Cikopo yang menaungi tiga Kecamatan yakni Kecamatan Bungursari, Kecamatan Campaka dan Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, imbau warga untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat membahayakan keselamatan.

Imbauan tersebut di katakan oleh Hendra AZ kepala UPTD Dinas Pemadam Kebakaran dan penanggulangan bencana wilayah II Cikopo Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat, Ketika dikonfirmasi oleh media advokasi.com selasa, (4/12/2018) dikantornya, di jalan bukit akasia 5 kawasan industri  Kota Bukit Indah (KBI) desa Dangdeur Kecamatan Bungursari Purwakarta, mengatakan.

"Sementara ini di wilayahnya belum ada kejadian apa-apa, termasuk kejadian kebakaran hutan dan lahan pun sudah tidak ada terjadi, namun yang harus di antisipasi adalah dimusim hujan deras disertai angin kencang seperti saat ini, sering kali terjadi merobohkan pohon yang besar, yang harus di waspadai adalah, tatkala hujan hindarilah berteduh di bawah pohon rindang. Sebab deras  di khawatirkan akan tertimpa dahan ataupu pohon tersebut, dan menimpa diri si orang tersebut," sebutnya.

Selanjutnya, menurut Kepala UPTD Diskar PB wilayah II Cikopo, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang berkompeten dalam hal ini, pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts