Bupati Karawang Hadiri Launching E-KIR Berbasis IT Dishub Karawang

Bupati Karawang bersama Kadishub Karawang Di Acara Launching E-kir
Karawang, Media Advokasi - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang meluncurkan inovasi sistem pengurusan Uji KIR Kendaraan Bermotor (PKB) dengan berbasis IT. Layanan E-KIR PKB itu nantinya dapat diakses dan didownload dengan mudah melalui aplikasi. Acara ini dihadiri Bupati Karawang yang sekaligus meresmikan dan instansi instansi terkait.
Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana mengatakan hari ini di Kabupaten Karawang untuk sistem pengurusan e-KIR berbasis IT ini resmi di-launching dan untuk pelayanan sampai hari sabtu yang biasanya sampai hari jumat.

"Hari ini saya resmikan launching UPT PKB berbasis IT Dinas perhubungan,jadi nanti kendaraan yang diuji di Dishub sudah berbasis IT semua,dan untuk pelayanan sampai hari sabtu yg tadinya pelayanan sampai hari jumat," katanya kepada media press, Sabtu(01/12/2018)

Menurut Bupati sistem baru yang diluncurkan ini diharapkan dapat memangkas alur layanan serta transparansi publik dalam kepengurusan uji KIR di Karawang.

"Jadi yang selama ini pengujiannya berbasis manual, maka nanti sudah berbasis IT semua , kita berharap dengan launching ini masyarakat bisa lebih sadar lagi keselamatan berlalulintas dan sadar terkait administrasi kendaraannya masing-masing," pungkas Bupati.(yon)

Popular Posts