Warga Masarakat Kampung Sabun Induk Menerima Bantuan Pembibitan Dari PT. Louis Dreyfus Company


Aceh Tengah, Media Advokasi - Warga kampung sabun induk menerima Bantuan Pembibitan tanaman tahunan dari PT. Louis Dreyfus Comprny.

"Desmon Simarmata selaku pembimbing ,setelah, di ferifikasi oleh tim LDC dan pembimbingan oleh LDC banyak yang sudah layak kita berikan bantuan ini untuk pelindung, kebun, dan meningkatkan agrosistem, sehingga para petani dapat manfaatnya kata desmon Simarmata". Minggu (4/11/2018)

Sistem pembagiannya itu harus transparan harus hadir semua supaya  kelompok tidak merasa hanya sisa pembagian pembagiannya supaya dilihat itu tambahnya, juga jangan tidak ditanam agar, kedepannya bisa kita prioritaskan, lagi bibitnya dan yang lain - lain juga kata Desmon Simarmata.

Pembibitan yang di berikan bibit, jernang, durian, alpukat, pinang, rambutan, cengkeh,Mindi,dan apa yang di butuhkan oleh petani agar Patani kopi kita berhasil,yang bertujuan kita berikan pembibitan tersebut untuk penghijauan dan sekaligus untuk pelindung kebun, bahkan LDC juga memberikan dana untuk menanam dihitung perpohon apa bila hidup maka akan di bayar, 1500 per batangnya itu bertujuan supaya kelompok tani LDC benar - benar memanfaatkan dan benar - benar ditanam,kata Sumarsono selaku ketua kelompok.


Ridwansyah, selaku suplayer kopi memberikan keterangan, semoga bantuan ini dapat digunakan untuk membantu meningkatkan penghasilan rakyat dan di harapkan bisa menjaga ekosistem alam di sekitar area perkebunan kopi.

Arwinsyah sebagai kolektor kopi Kecamatan Kute Panang Kabupaten Aceh Tengah diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa membawa rahmat bagi kita semua umumnya masyarakat Gayo dan program ini yg di lakukan LDC/Pur Projet bisa terus dilakukan "kalau kebun petani kopi ini bagus rawatannya dan pelindungnya juga ada dengan adanya bantuan ini kan sudah meringankan beban masyarakat, untuk tahun kemaren diberikan bantuan alat petani seperti, cangkul gunting, tujuannya ya itu tadi agar petani ini bisa merawat kopi dengan baik dan hasilnya juga bagus pungkas arwinsyah "selaku kolektor kopi gayo.

"Harapannya kalau bisa  ada penambahan dari pemerintah daerah baik bantuan - bantuan lain lain juga agar petani ini bisa mandiri. Mungkin dengan adanya bantuan pemerintah lagi, jadi tambah, meringankan para kelompok tani yang di bimbing oleh LDC ini pungkasnya Arwinsyah.

Silih nara, 1 kolektor Ahmadi Desa Win Ni Durin 2 kolektor mawar jaya desa arul putih 3 kolektor Thamrin desa mutiara 4 wardi ag, desa suka rame 5 Arwin syah desa lukup sabun dan suplayer Ridwan syah desa lukup sabun. (Pujo Prayetno)

Popular Posts