Waka Polsek Timang Gajah, Laksanakan Giat Sambang & Penggalangan Terhadap Ormas Islam LDII Kp.Fajar Harapan


Bener Meriah, Media Advokasi - Waka Polsek Timang Gajah Ipda Suci,SH melaksanakan kegiatan  sambang dan penggalangan terhadap Ormas Islam LDII kp.fajar harapan kec.t.gajah kab.Bener Meriah pada kamis siang sekira pkl.13.30 Wib.

Giat tersebut dilaksanakan dalam rangka memonitoring situasi pasca insiden pembakaran bendera HTI di acara HSN Garut Jabar dan perkembangan penggelaran tahapan Pemilu 2019, serta antisipasi giat pengerahan massa AKSI BELA TAUHID pada hari Jumat 2 Nov 2018 Longmarch Istiqlal-Istana Presiden di Jakarta dan Reuni Akbar MUJAHID di Monumen Nasional Jakarta.jum’at” (02/11/2018)


Dalam hal ini wakapolsek timang gajah beserta bhabinkamtibmas telah melakukan sambang/penggalangan langsung dengan pengurus LDII kec.t.gajah an. Ustadz Mugi Waras, di balai pengajian Ormas LDII.

Dari giat penggalangan serta sosialisasi tersebut beberapa kesimpulan penjelasan dan statement USTAD MUGI WARAS yang dapat kita petik dari percakapan, dimana jemaah LDII yg berjumlah lebih kurg 500 jemaah, tidak mendukung giat longmarch yang akan dilaksanakan di masjid Istiqlal Jakarta. bahwa jemaah LDII patuh kepada pemerintahan yg sah, dan kapan saja siap sinergi dgn polri sektor t.gajah. bahwa jemaah LDII bersikap NETRAL AKTIF menyikapi pilpres 2019


Disela-sela penggalangan wakapolsek tiamng gajah menyampaikan pesan Kamtibmas agar jemaah/ tokoh LDII untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif, tidak perlu unras dan reaksi berkelebihan, serta mewaspadai agenda kelompok lain yang memanfaatkan situasi untuk kepentingan tertentu yang dapat mengganggu kamtibmas dan kerukunan antar umat islam di Indonesia. giat sambang/penggalangan dengan pengurus LDII kec.t.gajah disambut baik, dan terjalin harmonisasi mitra antara polri dgn ormas LDII. (Bakri)

Popular Posts