Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 73 Di Benteng Kuto Besak Palembang


Palembang, Media Advokasi - Bertempat di Benteng Kuto Besak Palembang tempat berlangsungnya Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 73 bertempat di Benteng Kuto Besak Palembang yang di hadiri Sekitar 500 Orang peserta pada hari Sabtu 20 November 2018.

Adapun selaku Pimpinan Apel yaitu Kapolresta Palembang Kombes Pol. Wahyu BintonoHari Bawono Bertindak selaku pimpinan apel dan Bertindak selaku Komandan apel Kapten CZI Sorbanu.

Turut Hadir dalam Upacara tersebut, diantaranya Danrem 044 Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, Danlanud SMH Palembang Kolonel Pnb Heri Sutrisno SIP, M SI, Danyonif Raider 200/BN Dandim 0418/PalembangLetkol Inf Honi Havana, M.MDS dan Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan, SH.


Turut hadir pula menghadiri upacara peringatan hari pahlawan ke 73 yaitu Ketua Pengadilan Negeri Palembang Ali Makki SH, Kabag Sumda Polresta Plg. Kompol Ali Sadikin.S.ag, Kapolsekta IB.I Plg. Kompol Masnoni, S.IK, Kapolsekta IT. I Plg. Kompol Edy Rahmat.S.Ik, Kapolsekta Gandus AKP M.Aidil, Ketua KNPI Kota Palembang Handry Pratama juga Unsur Muspida dan SKPD Kota Palembang selain itu hadir Pula para Veteran Pejuang Kota Palembang.

Peserta Upacara yang terdiri dari gabungan TNI/Polri, KORPI Kota Palembang, Dishub Kota Palembang, Pol PP Kota Palembang serta para perangkat daerah Kota Palembang yang hadir 700 orang di tambah lagi Barisan Paduan suara dari SMP Negeri satu Palembang.


Susunan acara peringatan HUT Pahlawan Ke-73 diawali dengan Laporan Komandan Upacara ke Pimpinan Apel, Pengibaran Bendera Merah putih oleh Paskibraka Kota Palembang,Menyayikan lagu Indonesia Raya yang di pandu oleh Korsis Kota Palembang.

Pimpinan Apel dalam amanatnya yang di bacakan oleh Kapolresta Palembang yang intinya “bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya tanpa pengorbanan dan perjuangannua tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan bangsa ini, dan oleh karwna itu kita semua lapisan masyarakat Palembang untuk berkontribusi dalam meneruskan perjuangan dan cita-cita para pahlawan kita, dengan cara membangun bangsa ini, dalam hal ini Palembang, kita wujudkan Palembang sebagai kota Emas (Elok, madani, aman, dan Sejahtera) yang darusalam karena itu salah satu cita-cita para pahlawan”.

Selanjutnya pembacaan Doa dan Upacara dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke 73 di Benteng Kuto Besak selesai sekitar 09.30 Wib. (Yl/Br)

Popular Posts