Tes Mental dan Kejiwaan dalam rangka seleksi anggota KPU


Palembang, Media Advokasi - Pelaksanaan tes mental dan kejiwaan dalam rangka “ Seleksi Anggota KPU Kota/Kabupaten Provinsi Sumstra Selatan diselenggarakan di Instalasi Diklat RSUP Dr. Mohamad Hoesin Palembang Jl. Jendral Sudirman Kecamatan Kemuning Palembang Rabu,28 November 2018 jam 09.00 Wib.

Berlangsungnya kegiatan tes kesehatan MMPI (Kesehatan Mental dan Kejiwaan) dalam rangka seleksi Anggota KPU Kota/Kabupaten Provinsi Sumatra Selatan di awali kegiatan registrasi peserta untuk Zona I yaitu Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Muba, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten OKI dengan total peserta 150 orang dan registrasi peserta khusus Perempuan dari seluruh Kota/Kabupaten se-Sumsel.

Pelaksanaan tes MMPI (Kesehatan Mental dan Kejiwaan) yang bertempat di 3 ruangan Lantai 2 gedung Instalasi Diklat RSUP Dr.Mohamad Hoesin   Palembang khusus peserta Laki-laki dari Zona serta Kegiatan Tes Kesehatan PAPSMEAR dan ECG  untuk seluruh calon anggota KPU Kota/Kabupaten (17 Kab/Kota) khusus perempuan dengan jumlah peserta 50 orang.

Kegiatan tes MMPI (Kesehatan Mental dan Kejiwaan) untuk wilayah Zona I dan tes kesehatan PAPSMEAR dan ECG untuk seluruh calon anggota dari 17 Kab/Kota se-Sumsel (Zona I, Zona II, Zona III)  khusus perempuan selesai dilaksanakan.
Kemudian dilanjutkan Kegiatan tes MMPI (Kesehatan Mental dan Kejiwaan) untuk seluruh calon anggota dari 17 Kab/Kota se-Sumsel (Zona I, Zona II, Zona III) khusus perempuan, serta untuk peserta laki-laki dari Zona II dan Zona III.

Sekitar jam 16.00 Wib Kegiatan tes MMPI (Kesehatan Mental dan Kejiwaan) untuk seluruh calon anggota dari 17 Kab/Kota se-Sumsel (Zona I, Zona II, Zona III)  khusus perempuan, serta untuk peserta laki-laki dari Zona II dan Zona III selesai dilaksanakan.

Dijelaskan oleh AHMAD ZAKIR dari Div. SDM KPU Provinsi Sumsel menerangkan “ yang dimaksudkan tes MMPI hampir mirip dengan tes Psikologi, tes MMPI meliputi pemeriksaan Kesehatan Mental dan Kejiwaan yaitu ketepatan mengambil keputusan, kemampuan bekerja dibawah tekanan dan lain sebagainya dengan Tim Kesehatan dari RSUP  Dr. Moh. Hoesin yang dipimpin oleh Dr. Mohamad Syahril. Adapun hasil tes kesehatan akan digabung dengan hasil tes wawancara guna diambil 10 besar yang akan diserahkan ke KPU RI”.

Dari 17 Kabuaten /Kota Provinsi Sumatra Selatan dibagi menjadi 3 Zona tim seleksi yaitu Zona I ( Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Muba, Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten OKI ).
Zona II ( Kota Lubuklinggau, Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan, Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara).
Zona III ( Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Pali, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Lahat dan Kabupaten Pagar Alam).

Berikutnya hari Kamis tanggal 29 November 2018 jam 08.30 Wib juga bertempat di RSUP Dr. Mohamad Hoesin Palembang Jl. Jendral Sudirman Kecamatan Kemuning Palembang kegiatan tes kesehatan tahap ke-2 dalam rangka seleksi Anggota KPU Kota/Kabupaten Prov. Sumsel di lanjutkan kembali.

Satuan Intelkam Polresta Palembang khususnya Unit Politik akan terus melakukan kegiatan monitoring tahapan seleksi anggota KPU Kab/Kota Provinsi Sumsel khususnya untuk Kota Palembang guna memberikan saran kepada Pimpinan untuk menentukan kebijakan sesuai dengan tupoksi Polri khususnya Polresta Palembang dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 sehingga dapat berlangsung dengan aman.

Popular Posts