Selama Kemarau 60 Kejadian Kebakaran Terjadi Di Pos Wil III Cikopo

Hendra AZ Kepala UPTD Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Wilayah III Cikopo, membawahi 3 Kecamatan yakni Kecamatan Bungursari, Kecamatan Cibatu dan Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, ketika menjelaskan, selama musim kemarau panjang 60 kejadian di wilayahnya.
Purwakarta, Media Advokasi - Selama musim kemarau panjang, sebanyak 60 kejadian kebakaran di wilayah Kecamatan Bungursari, Kecamatan Campaka dan Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat, di dominasi oleh kebakaran hutan dan lahan (ilalang).

60 kejadian itu menurut keterangan Hendra AZ kepala UPTD Dinas Pemadam Kebakaran dan penanggulangan bencana wilayah II Cikopo, ketika di temui oleh media advokasi.com Senin (5/11/2018) di kantornya di jalan bukit akasia 5 kawasan industri  Kota Bukit Indah (KBI) desa Dangdeur Kecamatan Bungursari Purwakarta, menuturkan bahwa setiap harinya ada dua hingga delapan kali kejadian.

" Hampir setiap hari terjadi kebakaran di wilayah ini di dominasi oleh kebakaran hutan dan lahan ilalang. Namun untuk kejadian kebakaran pabrik dan rumah tinggal sebanyak  sembilan kejadian," tutur Hendra AZ kepala UPTD Dinas Pemadam Kebakaran dan penanggulangan bencana wilayah III Cikopo.

Namun setelah memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, masih saja ada kejadian itu yakni di Perum Griya Utami Cikopo. Dimana pada saat itu telah terjadi kebakaran ilalang sekitar 3 hektare, pada hari Selasa tanggal 30 Oktober atau beberapa hari yang lalu pada pukul 17.50, yang berlokasi dekat dengan padat penduduknya, ungkap dirinya.

Kami berharap agar warga saling menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran. Jangan sampai membuang puntung rokok sembarang dan membakar sampah, lalu dibiarkan. Karena ada anggapan warga, bahwa ketika terjadi kebakaran itu ada petugas dan tinggal menghubungi Damkar saja, hal inilah yang  dianggap salah, dan harus di buang jauh jauh pandangan seperti itu, pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts