Walaupun Sekda Abdul Kodir Di Tahan, Aktifitas PNS Tetap Berjalan

Staf ahli Bupati Safari Agustin.
Tasikmalaya, Media Advokasi - Setelah adanya penetapan hukum Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Abdul Kodir sebagai tersangka dan dilakukan penahanan oleh Polda Jabar, roda pemerintahan dan pelayanan Pemkab Tasikmalaya berjalan seperti biasanya.

Para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tasikmalaya tetap beraktivitas dan melakukan apel pagi pada Jumat (16/11/2018). Meskipun mereka memgetahui bahwa Sekda Abdul Kodir  kini menjadi tersangka terkait kasus dana hibah bansos.

Safari Agustin staff Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tasikmalaya mengatakan pelayanan dan roda pemerintahan di Pemkab Tasikmalaya berjalan seperti biasa. Dengan penahanan Sekda Abdul Kodir, menurut Safari bahwa secara formal belum disampaikan ke Pemerintah Daerah.

Namun Safari mengakui, saat ini jumlah PNS yang hadir tidak semua hadir. Karena ada yang tugas luar dan lepas piket. Meski terjadi kekosongan namun aktivitas kerja para pegawai berjalan normal.

"Insya allah untuk karyawan PNS Sekda berkerja seperti biasa, aktivitas normal karena itu semua ada mekanisme kerja dimana ada pejabat halangan cepat ditangani pejabat di bawahnya. Apapun yang terjadi roda pada pemerintahan harus jalan dan tetap melakukan pelayanan sebaik baiknya" ,pungkasnya.  (Yon/Htm)

Popular Posts