Saling Lempar "Bola Panas" RAPBK-P BM 2018,Semakin Memanas

Tgk.Usman Yakub Anggota Banggar dan Ketua Fraksi Merah Putih DPRK Bener Meriah
Bener Meriah, Media Advokasi -Ketidakjelasan lanjutan sidang paripurna RAPBK-P Kabupaten Bener Meriah 2018 semakin tak menentu. Saat di konfirmasi ke banggar DPRK BM mengatakan siap untuk melanjutkan sidang paripurna kembali, dalam hal ini menunggu pihak eksekutif, namun anehnya saat di konfirmasi terkait hal ini( 1/11) pada Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Drs. Ismarissiska.MM. menyebutkan sebaliknya," Kami dari pihak eksekutif menunggu kapan dilanjutkan sidang paripurna tersebut",sebut Ismarissiska.

" Kami belum dalam posisi menerima atau menolak draf yang diajukan pihak eksekutif,kami siap membahasnya kembali",kata Tgk Usman Yakub anggota Banggar yang juga Ketua Fraksi Merah Putih.

" Dalam kondisi seperti ini diperlukan kepemimpinan yang cerdas,tegas,lugas,dan akuntabel, lanjut Tgk. Usman Yakub.

Dalam amatan media Advokasi, kesemrawutan masalah ini akibat keterlambatan disampaikannya draf RAPBK-P BM 2018 oleh pihak TAPD pada pihak Legislatif.

Sementara itu Fraksi Merah Putih dan Fraksi Musara Pakat telah menyurati Ketua DPRK BM Guntarayadi SP. untuk segera memparipurnakan kembali pembahasan RAPBK-P BM 2018. namun sampai saat berita ini di turunkan(1/11) belum di tindak lanjuti.

Saling lempar"bola panas" RAPBK-P  BM 2018 semakin memanas. Kemana arah bola panas ini menggelinding dalam penyelesaian APBK-P Perubahan ini belum jelas

Semakin nyaring terdengar bahwa APBK-P BM 2018 akan di Perbup kan. Namun masalahnya di terbitkannya Perbup adalah karena tidak adanya kesepakatan antara Eksekutif dan Legislatif. tetapi kenyataannya bukan tidak adanya kesepakatan, tapi belum dilanjutkannya kembali sidang paripurna yang skorsing nya sudah delapan hari tidak dicabut-cabut. yang tentunya hal ini telah melanggar etika persidangan yang di atur dalam Tata Tertib.

Dalam penyelesaian APBK-P BM 2018, dari berbagai sumber yang di himpun media Advokasi, bahwa besok(2/11) Badan Musawarah(Bamus) DPRK BM akan duduk bersama untuk membahas masalah tersebut. kita tungu apa sikap DPRK BM dalam penyelesaian APBK-P 2018 ini yang telah menimbulkan berbagai polemik dan spekulasi serta menyita enerji yang tidak produktif. (Pujo Prayetno)

Popular Posts