Refleksi Sumpah Pemuda Ke 60 ; Karangtaruna Mekarwangi Jaring Atlit Sepak Bola Berprestasi

Turnamen sepakbola memperebutkan piala Karang taruna Mekarwangi desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, untuk menjaring bibit unggul serta membina remaja.
Purwakarta, Media Advokasi - Masih dalam suasana merefleksikan diri di peringatan hari Sumpah pemuda yang ke 90 tahun 2018, sejumlah pemuda di desa  Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat, gelar turnamen sepak bola usia 15.

Segenap pengurus Karang taruna Mekarwangi mengelar pertandingan sepakbola usia 15 itu, menurut H. Dadang Supriatna, S. Pd, Kades Ciwangi yang juga selaku pembina Karang taruna Mekarwangi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari sumpah pemuda.

"Dalam kegiatan ini juga untuk menjaring bibit unggul di dunia sepakbola, memperebutkan piala Karang taruna Mekarwangi Cup tahun 2018," ujarnya ketika ditemui oleh media advokasi.com Selasa,(6/11/2018) dikantornya.


Lebih lanjut, ujar Kades Ciwangi, rangkaian kegiatan peringatan hari Sumpah pemuda pada tahun ini, diikuti oleh 12 club sepakbola berusia 15 tahun yang berbeda di sekitar desa. Selain pertandingan sepakbola dalam kegiatan itu untuk menjaring bibit unggul, untuk selanjutnya di bina dan di ikut sertakan dalam berbagai even selanjutnya, baik itu tingkat Kecamatan ataupun level Kabupaten Purwakarta, sebutnya.

"Kedepannya apabila ada kegiatan pertandingan, maka para juara akan di ikut sertakan dalam kegiatan kegiatan yang bersifat atau bersekala Kabupaten dan mudah-mudahan saja mereka para juara dapat mewakili Kabupaten, dan tempat asalnya,"

Selaku pembina di karang taruna Mekarwangi, berharap melalui kegiatan tersebut minimal sudah dapat mengurangi tingkat kenakalan anak dan remaja dan disalurkan bakatnya melalui kegiatan olahraga dan menjaring bibit baru di bidang sepakbola, serta menjaga sportivitas.

Tambah Kades, lokasi kegiatan turnamen sepakbola ini di selenggarakan di lapang milik PT Dada Indonesia, di kampung Cibaragalan RT 32/01 desa Ciwangi, mulai di buka pada 28 Oktober hingga berakhir pada 30 Desember 2018. Jadi pertandingan itu di laksanakan pada Sabtu dan Minggu saja, pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts