PLT Bupati Bener Meriah menijauan Warga Yang Terkena Imbas Kerusakan Rumah Oleh Amukan Gajah


Bener Meriah, Media Advokasi - Plt, Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi didampingi Waka Polsek Timang Gajah Aiptu Edi Saputra mewakili Kapolsek dalam kunjungan peninjauan lahan perkebunan serta penyerahan bantuan masa panik kepada warga yang terkena imbas kerusakan lahan perkebunan dan rumah warga akibat amukan kawanan gajah liar. giat tersebut dilaksanakan pada kamis sore sekira pkl.17.00 Wib.jum’at” (02/11/2018)

dalam kunjungan tersebut Plt,Bupati Bener meriah menyerahkan bantuan masa panik melalui Kabid Banjamsos Bener meriah berupa Mie instan, Unibis, Aqua gelas, Kecap, Saos, Ikan kayu, Beras, Bimoli, Selimut, Sajadah, Mukena, Baju koko, Kain panjang serta Sarden, penyerahan tersebut dilakukan dibeberapa titik lokasi. yang berada di dua desa kecamatan Pintu Rime Gayo antara lain: Kp. Negeri antara dan Kp Alur Gading.

Penyerahan tersebut didampingi oleh Kasat intekam polres bener meriah, Kabid banjamsos Bener meriah Wahidi spdm.m, Camat pintu rime gayo, Waka polsek Pintu Rime Gayo, Danramil pintu rime gayo kapten infantri Aep muhkran halid, Anggota polsek 6 personil, Anggota koramil prg 4 orang, Bedel reje kp. Negeri antara, Reje kp. Alur gading, Reje kp. Singah mulo

pada pukul 17.50 wib PLT Bupati melakukan peninjauan langsung kelapangan bertempat dikebon pinang warga kp. Negeri antara .


Telah didapati banyak tanaman warga berupa pinang dan tanaman lainnya yang telah ditumbang oleh kawanan hama gajah liar tesebut. dalam penyerahan bantuan tersebut PLT Bupati juga sempat memberikan arahan, yang mana dihimbau kepada warga agar berhati hati saat melakukan kegiatan diladang yang mana terindikasi kawanan gajah liar tersebut masih lalu lallang diwilayah perkebunan . Agar warga menghindari bentrok dengan kawanan tersebu.

Bupati juga menjelaskan agar kepada warga agar dapan memprogramkan dan memilih tanaman yang dapat ditanam dan tidak dimakan kawanan hama gajah terdebut serta tanaman warga tidak dirusak oleh hama gajah tersebut. sekira pukul 19.30 wib rombongan melanjutkan kunjungan serta penyerahan bantuan masa panik didusun sesongo kp. Alur gading kec. Pintu rime gayo serta bertatap muka dengan warga serta anggota TIM 8 . Dalam kunjungan tersebut PLT bupati bener meriah juga srmpat menyampaikan :

– saya sangat berterima kasih kepada rekan rekan TIM 8 dimana tim 8 merupakan sebuah tim yang solit serta dalam konflik gajah . Saya selalu berkoordinasi dengantim 8. Seperti malam sebelumnya dalam kejadian kepungan kawanan gajah liar . Tim 8 yang membantu warga untuk mengeluarkan korban tersebut srrta saya juga berterima kasih kepada gorkopimkec yang selalu ada untuk masyarakat.

Kepada warga juga saya mohon agar bersabar serta berhati hati dalam melaksanakan aktipitas berkebun agar tidak terjadi korban karena konflik manusia dan gajah. besok kita akan berkoordinasi dengan dinas BKSDA Aceh terkait masuknya kawanan hama gajah . Setelah kawanan keluar dari lingkungan akan kita lanjutkan dengan perbaiakan barel gajah yang telah tertimbun.

Sekira pukul 19.30 wib rombongan bergerak ke dusun bintang padi kp. Alur gading untuk melakukan penyerahan bantuan masa panik kepada warga .

CATATAN
– Untuk saat ini kawanan  gajah sebanyak kurang lebih 18 ekor tersebut berada diwilayah perkebunan yang tidak terlalu jauh dari pemukiman warga kp. Alur gading , kp. Sungah mulo serta kp musara pakat .(Pujo Prayetno)

Popular Posts