PLN ULP Meureudu Sumbang 10 Juta Untuk Mesjid Gampong Rhing


Pidie Jaya, Media Advokasi - Perusahaan Listrik Negara (PLN) ULP Meureudu menyerahkan bantuan kepada mesjid gampong Rhing, Kecamatan Meureudu dan sosialisasi kelistrikan bagi pelangganya di kecamatan tersebut, Kamis, 8/11/2018.

Bantuan senilai RP. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) dalam bentuk simbolis diserahkan langsung oleh pejabat K3L ULP Meureudu 0kepada panitia pembangunan mesjid gampong Rhing, kecamatan Meureudu, kabupaten Pidie Jaya.

Selain bantuan dalam bentuk materil pejabat K3L ULP Meureudu juga menyumbangakn hadiah sprituil dalam bentuk sosialisasi, yaitu penjelasan dan pemahaman tentang hemat listrik, bahaya listrik serta efeknya, terutama bagi pemakai arus ilegal dengan cara mencangkok di luar meteran listrik, yang bisa mengakibatkan arus listrik terganggu dan malah jika terjadi kontak pendek bisa mengakibatkat kebakaran ataupun merenggut nyawa.

Manager PLN ULP Meureudu, Nofrizal, ST mengatakan bahwa penyerahan bantuan tersebut memang sumbangan rutin tahunan pihak PLN kepada masyarakat Pidie Jaya melalui tempat-tempat ibadah, Dayah, dan juga Balai-Balai Pengajian.

Pejabat K3L ULP Meureudu, memberikan sosialisasi dan manfaat hemat listrik dan bahayanya.
"Sumbangan ini merupakan sedeqah ataupun sumbangan tahunan pihak kami dari PLN terhadap masyarakat dan santri-santri yang ada di Pidie Jaya. Sumbangan ini kami berikan sesuai tempat dan kebutuhannya," ucap Nofrizal.

Nofrizal juga melanjutkan, bahkan pihaknya juga membangun tempat-tempat pendidikan agama, seperti Balai Pengajian dan perlengkapan pengajian, seperti Al Quran, Kitab dan Papan Tulis. Semua itu tergantung kebutuhan yang paling utama di tempat tersebut, jelas Nofrizal.

"Kami juga berharap dengan bantuan yang sangat sedikit ini akan bermanfaat bagi masyarakat setempat dan lingkungannya," pungkas Nofrizal.

Ketua panitia mesjid sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan pihak PLN.

"Kami atas nama warga kemesjidan ini dan masyarakat sekitar sangat berterimakasih atas bantuan ini. Kami tidak melihat besar kecilnya jumlah bantuan, tapi perhatian pihak PLN kepada mesjid kami, ini yang sangat kami apresiasikan. Semoga saja PLN tetap bersinar terus di Pidie Jaya," ucap Panitia. (Ismed Alfata)

Popular Posts