Kapolres Bener Meriah Hadiri Giat Serah Terima Jabatan Danyon 114/SM


Bener Meriah, Media Advokasi - Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SIK.,M.Si  hadiri giat serah terima jabatan Komandan Bataliyon Infanteri 114/SM dari Letkol Inf Mulyadi, S.T., M.I.Pol., M. Tr (Han) kepada Letkol Inf Valyan Tatyunis, upacara sartijab dilaksanakan pada kamis pagi sekira pkl.09.00 Wib di halaman Apel Mayonif 114 SM.jum’at”(02/11/2018)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara oleh Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna, Komandan Upacara oleh Wadan Yonif 114/SM Mayor Inf Seto Purnomo, perwira Upacara oleh Plh. Pasi Pers Yonif 114/SM Letda Inf Sulhadi.

Upacara sartijab Danyonif 114/SM dihadiri oleh Plt. Bupati Benar Meriah tgk. H. Sarkawi, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabella Abubakar, Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SiK.,M. Si, Pabung Kodim 0106 /Aceh Tengah – Bener Meriah Mayor Kav Ridwan Sulaiman, Wadan Denpom Lhokseumawe Mayor Cpm Muljoko, Kasi Pers Korem 011/LW Letkol Inf Z. Alfian, Kepala Pengadilan Bener Meriah Mahendrasmara Purnamajati, SH, MH, mewakil Polres Gayo Lues Kompol Masril, Danyonif 111/KB Letkol Inf Guruh, Wadan Yonif 113/JS Mayor Inf Eky Anderson, Dansat Radar Mayor Ardy, Wadan Danbekang 00-44-02/LSW Mayor Cba Tomi, Kepala Bank Aceh Cabang Bener Meriah a.n. Fajar, Wakil I DPRK Bener Meriah Darwinsyah (Golkar), Mewakili Polres Aceh Tengah AKP S. Dekky.

Para Danramil Jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah, Para Ibu Persit Korem 011/LW dan Brigif 25/Siwah beserta jajarannya. para Forkopimda Bener Meriah, Para Tomas, Toda dan Toga Kab. Bener Meriah dan Kab. Aceh Tengah beserta Para Tamu Undangan lainnya.

Rangkain kegiatan di isi dengan Persiapan serah terima jabatan. Tunggul Bataliyon Infanteri 114/SM mengambil tempat. Penyerahan tongkat komando dan penanggalan tanda pangkat jabatan. penyerahan Tunggul Bataliyon Infanteri 114/SM oleh Inspektur Upacara kepada Danyonif 114/SM yang baru. penandatanganan sertijab Danyonif 114/SM.


 Amanat Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna menyampaikan sebagai insan hamba tuhan yang beriman dan bertaqwa terlebih dahulu marilah kita persembahkan puji dan syukur kehadirat tuhan, yang maha kuasa, karena atas segala limpahan rahmat dan karunianya pada hari ini kita dapat mengikuti upacara serah terima jabatan Komandan Bataliyon Infanteri 114/SM dari Letkol Inf Mulyadi, S.T., M.I.Pol., M. Tr (Han) kepada Letkol Inf Valyan Tatyunis, dalam keadaan sehat wal’afiat shalawat dan salam marilah kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, beserta keluarga dan para sahabatnya.

Rotasi jabatan dan pergantian pimpinan dalam ruang lingkup tentara Nasional Indonesia angkatan darat, merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan, dimana pergeseran pucuk pimpinan di lingkungan militer, tentunya sudah berdasarkan penilaian yang objektif dan sistematis.

Sehingga alih tugas dilakukan berdasarkan kebutuhan yang sangat diperlukan untuk kemajuan organisasi TNI-AD secara menyeluruh untuk itu, upacara serah terima jabatan yang baru saja kita laksanakan dan saksikan bersama, merupakan salah satu upaya, dalam rangka perwira yang telah layak dan pantas mendapat jabatan yang lebih baik, sekaligus untuk memantapkan kembali strukturorganisasi tentara nasional indonesia angkatan darat khususnya di jajaran brigif 25/Siwah.

Pada kesempatan yang berbahagia ini perlu saya tegaskan kembali, dalam rangka untuk memajukan satuan, khususnya di satuan tempur yang baru selesai melaksanakan lattuk raider di pusdik Passus Batujajar, dibutuhkan seorang pemimpin yang tangguh trengginas dan berwawasan luas, sehingga dalam perjalanan kepemimpinannya akan mampu membawa satuan Yonif 114/sm ini ke arah yang lebih baik, maju tanpa ada pelanggaran dan berkualitas.

Perlu kita sadari, sebagai seorang pemimpin harus memiliki kemampuan intelektual yang tinggi dan etos kerja yang baik karena akan menjadi panutan bagi para prajurit yang dipimpinnya, oleh sebab itu pemimpin diperlukan kematangan sikap, pola pikir, pola tindak serta kemampuan untuk melakukan komunikasi dan interaksi secara global, dalam melakukan intensitas kegiatan untuk mengoptimalkan seluruh tugas pokok yang diberikan.

Yakinlah, apabila seluruh prajurit yang ada disatuan ini mampu mensinergikan segenap kemampuan dan kekuatan yang ada, maka kredibilitas batalyon infanteri 114/SM akan lebih solid, kokoh, tangguh dan profesional dalam setiap mengemban tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks, dan saya mengharapkan dengan pelaksanaan serah terima jabatan ini, agar dijadikan wahana untuk melakukan intropeksi dan evaluasi bagi seluruh prajurit dan keluarga besar yonif 114/SM,

Dimana apa yang telah dilakukan oleh pejabat terdahulu, hendaknya dapat dijadikan barometer untuk melakukan pembenahan dan perubahan demi meningkatkan eksistensi kualitas prajurit sebagai abdi negara dan abdi masyarakat guna menciptakan wilayah yang aman dan kondusif. oleh karena itu sebagai aparat pertahanan dan keamanan kita terus berupaya meningkatkan kemampuan tempur dan pembinaan teritorial terbatas serta naluri intelijen perorangan pada tingkat kewaspadaan dan kepekaan terhadap kondisi dan situasi yang mungkin terjadi,

Mengingat intensitas tindakan kriminal yang belakangan ini semakin meningkat. untuk itu diharapkan agar Bataliyon 114/SM bersama elemen masyarakat lainnya, dapat bahu membahu saling membantu untuk menjaga dan merawat perdamaian yang telah dirasakan bersama, serta yang paling utama adalah dapat menciptakan iklim kondusif di tengah tengah kehidupan sosial masyarakat peserta upacara dan hadirin sekalian yang saya hormati,

Berkenaan dengan upacara serah terima jabatan ini, selaku komandan Brigade Infanteri 25/Siwah dan pribadi saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Mulyadi, S.T., M.I.Pol., M. Tr (Han) atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama memangku jabatan danyonif 114/SM,

Semoga berbagai pengalaman tugas yang diperoleh selama memimpin Yonif 114/SM akan menjadi bekal yang bermanfaat didalam mengemban tugas selanjutnya sebagai Dandodiklatpur Rindam IM, ucapan yang sama saya sampaikan juga kepada Ny. mulyadi, sebagai istri yang selama ini dengan setia mendampingi suami dalam memajukan persit ranting 4 Yonif 114/SM cabang XIII Brigif 25/Siwah.

Selanjutnya kepada Danyonif 114/SM Letkol Inf Valyan Tatyunis saya sampaikan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk mengemban tugas dan bertanggung jawab memimpin Yonif 114/SM menjadi lebih baik, begitu pula kepada Ny. Valyan Tatyunis, saya harapkan agar dapat dan mampu mendampingi suami dengan sebaik – baiknya serta bisa memberikan suasana sejuk dan dinamis bersama keluarga dan persit Yonif 114/SM.

Saya juga berharap, dengan landasan komitmen yang kuat sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit, Letkol Inf Valyan Tatyunis akan senantiasa mampu meningkatkan prestasi dan mengangkat terus reputasi Yonif 114/SM.

Satu hal yang harus perlu di ingat, bahwa jabatan yang diberikan adalah merupakan rahmat, amanah dan titipan dari tuhan yang maha kuasa, yang harus kita syukuri dan dapat kita pertanggung – jawabkan dengan sebaik-baiknya. (Pujo Prayetno)

Popular Posts