INUKA UKM Karawang kunjungi petani hidroponik karangsinom


Karawang, Media Advokasi - INUKA UKM ( Informasi Usaha Kecil Menengah kabupaten Karawang ) adalah suatu organisasi perkumpulan produsen produk Karawang yang bergelut di dunia bisnis kuliner jasa dll.

Selain itu INUKA juga adalah suatu wadah untuk produsen berbagi informasi pengalaman baik pemasaran ataupun masalah yang di hadapi oleh produsen, khususnya untuk produsen dan masyarakat kabupaten Karawang.

Pada kamis,29/11/2018 INUKA UKM Karawang kunjungi Pemuda Petani Hidroponik desa karangsinom Tirtamulya Karawang,yang pada pekan lalu Hapit Durahman 33th Pemuda petani hidroponik berkelukesa pada awak media tentang bingung MEMASARKAN Hasil panennya serta kurangnya perhatian dari pemerintah setempat.

Kunjungan INUKA UKM Karawang di wakili oleh bapak WIDODO dan Bapak SARTONO, pada kunjungan tersebut INUKA sangat mengapresiasi pemuda petani hidroponik,itu di sampaikan WIDODO, pada awak media._"hal ini yang patut kita dukung dan kembangkan karena selain bisa mengurai angka pengangguran,kegiatan pemuda petani ini dapat memotivasi pemuda serta masyarakat lain untuk berkarya, berinovasi,di bidang usaha". 29/11/2018 tegasnya.

Kegiatan kunjungan INUKA UKM ini di sambut gembira oleh para Pemuda Petani Hidroponik itu di paparkan oleh Hapit Durahman 33th ketua petani hidroponik." Saya sangat senang Dengan adanya kunjungan INUKA ini, ternyata masih ada yang memberikan perhatian pada petani seperti saya, INUKA pun banyak membantu memberikan support,ilmu pada saya dan petani yang lainnya."ujarnya

Pada kunjungan tersebut,ada beberapa hal yang di bahas oleh INUKA dan petani salah satunya masalah pemasaran. dari INUKA sendiripun Memberikan wadah pemasaran bagi petani Hidroponik dengan cara menshare produk hidroponik pada seluruh anggota INUKA yang membuat kuliner dengan campuran sayuran, seperti ayam geprek,kebab,dll.

SARTONO juga menambahkan." Saya sudah menshare hasil panen hidroponik ini ke semua anggota,baik itu di whatsup ataupun media sosial lainya."tambahnya

Dari hasil informasi yang di share oleh SARTONO beberapa anggota INUKA berminat untuk membeli hasil panen hidroponik yaitu jenis salad.

INUKA juga berharap agar para pemuda petani ini terus melangsungkan kegiatan tani ini,agar dapat memotivasi pemuda serta masyarakat lainnya untuk selalu berusaha menghasilkan pundi-pundi rupiah,dengan cara seperti itu adalah salah satu cara untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.(Suparman)

Popular Posts