Didugaan Pungli: Tim Saber Pungli Polda Jabar Datangi Dishub Purwakarta

Kedatangan sejumlah petugas dari tim saber pungli Jabar, ke Dishub Purwakarta, buat panik petugas dan pegawai.
Purwakarta, Media Advokasi - Diduga lakukan pungli, akhirnya tim saber pungli Polda Jawa barat yang dipimpin AKBP Basman Saleh, Selasa, (6/11/2018) mendatangi Dinas Perhubungan Purwakarta.

Kedatangan tim sapu bersih (Saber Pungli) ke Dinas Perhubungan tersebut, sempat membuat para petugas dan pegawai di Dinas tersebut menjadi panik dan mencekam.

Menurut informasi yang dihimpun oleh media advokasi.com pada saat itu, di instansi tersebut pada tahun yang lalu juga melakukan hal yang sama, dan kini terulang kembali.

"Kali ini hal terkait dengan dugaan pungutan dengan biaya pengecatan sebesar Rp.10 ribu permobil oleh petugas. Sejumlah petugas tim saber pungli sejak pukul 10.00 pagi   melakukan investigasi hingga pukul 14. 45 WIB."

Ketika di konfirmasi, Tonton M Fagih menyebutkan, terkait biaya sepuluh ribu itu pihaknya tidak memintanya, dan itu secara sukarela. Biasanya sopir memberikan kepada petugas sebesar Rp 10 ribuan, seusai kendaraannya di semprot atau di cat masa berlaku ujinya,  sebutnya.

“Biasanya ada Andi seorang petugas khusus yang di gaji 2 juta rupiah disini, namun dikarenakan sedang sakit,  makanya di gantikan sementara oleh Supena dan itu pun baru  dapat 12 unit kendaraan yang baru selesai disemprot, ternyata tiba tiba sudah ada saber pungli menghampiri," ujarnya.

Kedatangan sejumlah petugas dari tim saber pungli Polda Jabar tersebut, saat hendak di mintai keterangannya oleh awak media dikarenakan langsung pergi meninggalkan Kantor Dinas. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts