Buruh PT Dada Indonesia Ciwangi Ancam Akan Gerudug Disnakertrans Purwakarta

1300 buruh PT Dada Indonesia di jalan Sadang desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, Kembali berunjuk rasa, menuntut pihak menejemen untuk penuhi hak hak karyawan.
Purwakarta, Media Advokasi - 1300 buruh PT Dada Indonesia, di jalan raya perempatan Sadang Town Square (STS) Sadang- menuju pintu masuk tol Sadang desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat, Senin (5/11/2018) pagi, kembali berunjuk rasa, menuntut pihak menejemen perusahaan yang bergerak di bidang industri garmen itu menuhi hak hak karyawan.

Setelah pada tanggal 31 Oktober yang lalu ketika para buruh tersebut turun kejalan, hingga sampai saat berita ini di turunkan, sejumlah buruh tersebut masih menunggu kepastian terkait hal gaji dan pesangon.

Pantauan media advokasi.com dilapangan sejumlah buruh perusahaan garmen itu, sejak dari pagi hari sudah berkumpul di depan pintu masuk keperusahaan dengan menggunakan satu unit mobil komando milik Konsulat Cabang (KC) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Purwakarta.

Dalam orasi yang di katakan oleh seorang perwakilan buruh, mereka mengancam akan mengerudug kantor Disnakertrans Kabupaten Purwakarta, pada tanggal 07 November yang akan datang, apabila masih tak menerima upahnya.

"Apabila pada tanggal 07 November ini ternyata kita tidak menerima gaji sesuai dengan kesepakatan awal, maka kita gerudug Disnakertrans, " ungkap Alin  seorang orator di atas kendaraan komando milik FSPMI KC Purwakarta.

Menurut Alin, buruh PT Dada Indonesia saat ini menunggu kepastian dari menejemen perusahaan yang pada saat itu telah menyepakati untuk membayarkan gaji karyawan melalui teransferan ke rekening masing-masing buruh sebutnya. ( Yusup Bachtiar)

Popular Posts