Kabasarnas : Operasi SAR Diperpanjang 3 Hari Lagi


Jakarta, Media Advokasi - Operasi SAR pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 yang jatuh di Perairan Karawang memasuki hari ke-10. Hari terakhir perpanjangan 3 hari pertama. Rabu (7/11/2018).

Selanjutnya, Kabasarnas Marsdya TNI M Syaugi selaku SAR Coordinator (SC) memutuskan untuk memperpanjang 3 hari lagi setelah dilaksanakan evaluasi dan masukan dari lapangan.

"Operasi SAR kami perpanjang tiga hari lagi, khusus untuk tim Basarnas," tegas Kabasarnas saat konferensi pers di Posko Terpadu JITC 2 Pelabuhan Tanjung Priok, tepat pukul 13.00 WIB. Selain tim Basarnas, lanjut Kabasarnas, Potensi-potensi SAR dari unsur TNI-Polri, Kementerian Perhubungan, KPLP, KSOP, Bea Cukai, Bakamla, KKP, Pertamina, dan lainnya kembali ke kesatuannya masing-masing untuk menunaikan tugas lainnya.

"Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan serta apresiasi yang tinggi atas sinegitas, dedikasi, dan kerjasama yang solid di lapangan, sehingga sampai hari ini kita dapat mengevakuasi 186 kantong jenazah korban," tandasnya. (Yon/Basarnas)

Popular Posts