Wiranto Wakilkan Presiden Hadiri Milad SI


Jakarta, Media Advokasi - Organisasi masyarakat Syarikat Islam (SI) menggelar upacara dan jambore dalam rangka milad syarikat islam yang ke 113 tahun di Bumi Perkemahan Syarikat Islam, Ciwerang, Purwakarta, Selasa (16/10).

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, mengatakan kehadirannya diacara ini merupakan kunjungan resmi negara.

"Saya datang kesini, ke Purwakarta mewakili Bapak Presiden Indonesia, untuk menghadiri acara Milad Ke 113 Syarikat Islam. Beliau nitip salam dan tentu beliau berpesan untuk tetap menjaga semangat nasionalisme, semangat ukhuwah islamiah, watoniah dan semangat untuk terus membangun persatuan bangsa," ujarnya kepada sejumlah awak media.

Selanjutnya, Mantan Panglima ABRI itu juga mengatakan, spirit Haji Agus Salim sebagai tokoh pendiri SI harus kita ambil untuk bagaimana melanjutkan perjuangan para pendahulu kita dengan melanjutkan perjuangan bangsa yang belum selesai.


"Tadi saat pidato dari Ketum DPP SI Hamdan Zoelva bahwa tujuan utama adalah masyarakat adil dan makmur, dan itu harus dapat dicapai jika bangsa ini punya kesadaran untuk bersatu, kesatuan membangun ukhuwah tadi. Saya kira sudah sangat sejalan dengan bapak presiden bahwa bagaimana kita memelihara kebersamaan sebagai bangsa," demikian disampaikan Wiranto dalam pidatonya yang mewakili presiden Jokowi.

Ditempat yang sama sebagai organisasi serumpun dari Syarikat Islam Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah membantu maupun hadir dalam acara hari lahir organisasi Syarikat Islam ke- 113 tahun.

"Alhamdulillah acara ini berjalan dengan baik, dan sebagai organisasi serumpun syarikat islam menuju hari sumpah pemuda yang ke 90 tahun, kami siap bersinergi dalam satu Indonesia bersama pemerintah membangun bangsa dan negara," tutupnya.

Diketahui acara milad syarikat islam ke-113 tahun dihadiri seluruh organisasi serumpun syarikat islam, DPW dan DPD SI se Indonesia, organisasi masyarakat, Akbar Tandjung selaku tokoh nasional, Polri, Tni, Sekretaris Deputi pengembangan Pemuda. Kemenpora. Dr. H. Amar Ahmad MSi, Kadiv Hukum Nurani Institut Indonesia T. Afero Harahap SH.MH.dan sebagainya. (FH)

Popular Posts