Warga Griya Utami Cikopo Purwakarta Khawatir Kebanjiran Di Penghujan

Warga di perum Griya Utami RT 23/08 desa Cikopo  Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat, khawatir banjir luapan dari pasar induk modern dan PT. Waskita karya Precast.
Purwakarta, Media Advokasi - Menjelang musim penghujan, Warga RT Perum Griya Utami RT 23/08 desa Cikopo, mengaku khawatir kebanjiran. Hal ini di ungkapkan oleh Saepudin ketua RT pada saat rapat dengan pemerintahan desa dan Kecamatan Bungursari di aula kantor desa, Kamis (11/10/2018).

"Wilayah di sekitar perumahan Griya Utami desa Cikopo dikala musim penghujan sering mengalami kebanjiran, apa lagi disekitar lokasi itu sejak adanya perusahaan-perusahaan BUMN PT. Waskita karya Precast tanpa memikirkan saluran pembuangan air, otomatis dampaknya terhadap lingkungan sangatlah besar,"ujarnya.

Sementara itu sambung ketua RT, untuk saluran pembuangan air hanya segitu gitunya tanpa di perbesar, dan pada saat ini sudah mengalami penyempitan dan longsor, tutur ketua RT, sebutnya.

Ketika ditemui oleh media advokasi.com, seusai rapat Saepudin mengakui, selain akibat dari adanya perusahaan milik BUMN tersebut yang akan berdampak pada lingkungan, menurut keterangan dia adalah sungai yang mengalir dari pasar Induk Modern Cikopo pun sering di keluhkan oleh warganya.

"Selain PT. Waskita karya Precast,  juga ada sungai dari pasar induk modern Cikopo, yang hampir setiap hari warga mengeluhkan banyaknya sampah dan bau tak sedap hingga mencemari lingkungan sekitar," pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts