Walau di Guyur Hujan Insan Pers Bener Meriah Tetap Semangat Galang Donasi Donggala- Palu

Saat insan pers dataran Tinggi Gayo menggalang dana Palu
Bener Meriah, Media Advokasi -  Kendatipun hujan terus mengguyur kota Simpang Tiga Redelong, namun tidak mematahkan semangat Insan Pers Bener Meriah untuk menggalang sumbangan dari para donasi yang ada di wilayah tersebut, Kamis (4/10/2018).

Suandris Zeta seorang wartawan senior di Gayo dan yang berdomisli di Kaki Bukit Burni Telong, tepatnya Kampung Rembele, merasa sangat prihatin dan bersemangat untuk menunggu dipinggir jalan mengharapkan sumbangan dari para pengguna jalan di perempatan simpang komplek perkantoran Bupati Bener Meriah, " saya secara pribadi apalagi penggalangan sumbangan ini di sponsori oleh kawan- kawan wartawan yang memiliki wilayah liputan di Bener Meriah terlibat sehingga memicu saya juga bersemangat apalagi ini terkait kemanusiaan" ucap Suandris.

Kantor Samsat Bener Meriah
Sementara Ketua Forum Wartawan Gayo Ibrahim menyebutkan penggalangan ini merupakan inisiatif insan pers yang tergabung dalam beberapa organisasi baik lokal maupun nasional seperti AJI, PWI, Pewaber dan Forwaga, ini menandakan adanya rasa keprihatinan terhadap saudara kita yang terkena musibah bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu dan Mamuju provinsi Sulawesi Selatan, terangnya.

" Kita hari ini, menggalang sumbangan dari donasi sejak pukul 09.30 Wib- 12.30 Wib, hingga menjelang sore hujan terus tiba sehingga untuk hari ini pengumpulan sumbangan dicukupkan, Insya Allah, besok kita melakukan sumbungan lagi setelah kita sepakati bersama, terang Wartawan Jangka Post tersebut.

Sementara Surya Efendi, menyebutkan dana sumbangan yang berhasil dikumpulkan selama 4 jam lebih tersebut berjumlah Rp. 1.425.000'-  dimana setelah nantinya terkumpul secara keseluruhan besok, kita berencana akan  menyerahkannya kepada Plt. Bupati atau mewakilinya, yang kemudian disalurkan ke saudara kita yang korban musibah di Sulawesi Selatan,  jelasnya. ( Pujo prayetno).

Popular Posts