Wabup Garut Santuni Anak Yatim Dan Lansia

Wakil Bupati Garut Saat Menyantuni Anak Yatim 
Garut, Media Advokasi  - Puluhan warga lanjut usia (Lansia) dan anak yatim memperoleh santunan dari Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, saat kunjungan kerja di Kp. Batu Tumpang Neglasari, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut Jawa Barat, Kamis (04/10/2018).

Tampak hadir pada kesempatan itu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ust. Tate Komarudin, anggota DPRD Kabupaten Garut Ust. Ahab Sihabudin dan Karnoto serta Ketua DPD PKS Kabupaten Garut Ust. Wawan.

Di sela - sela kunjungan kerjanya, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman secara simbolis menyerahkan santunan kepada Lansia atau para orang tua jompo dan anak-anak yatim.

Menurut Wabup, sangat bermanfaat ketika kita sebagai manusia yang beruntung mempunyai nilai dan jiwa sosial tinggi serta peka terhadap lingkungan sekitar. 

"Insya Allah ini sebagai jalan untuk kita menjadi manusia ciptaannya yang beruntung di akhir kelak," katanya.

Wabup menambahkan, ini bukan serta merta karena saya sebagai Wakil Bupati, melainkan karena saya sebagai manusia dan muslim yang mempunyai kewajiban dan keharusan untuk bisa saling berbagi.

"Mari kita bersama-sama  sedikit tersadar bahwa di antara nikmat yang sudah Allah SWT berikan kepada kita ada hak orang lain yang Allah SWT titipkan. Salah satunya hak mereka yaitu fakir dan anak yatim. Mari kita bersodaqoh. Mari kita berbagi. Bersodaqoh dan berbagi bukan untuk mereka manfaatnya, tapi untuk diri kita sendiri sebagai pembersih jiwa dan menambah keimanan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala," Ujarnya. (Yon/diskom,grt)

Popular Posts