Wabup Garut Melepas Event Jelajah Alam Kadungora Dalam Rangka HUT TNI Ke 73

.Wakil Bupati Garut Melepas para penjelajah dalam rangka HUT TNI 
Garut, Media Advokasi - Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman melepas Event Jelajah Alam Kadungora (JAK) digelar dalam rangka HUT TNI ke 73 dan HUT Bhayangkara Ke 72, bertempat di lapangan Jaya Bhakti, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Minggu (21/10/2018).

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 1000 crosser dari Garut maupun luar Garut dengan menempuh jarak kurang lebih 76 km, dengan rute melintasi sejumlah desa di wilayah Kecamatan Leles dan kadungora. Kegitan ini memperebutkan hadiah diantaranya berupa satu unit sepeda motor Kawasaki KLX dan 4 buah Motor Matic.

Menurut Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, olahraga otomotif telah menjadi salah satu bagian dari instrument penting pembangunan budaya dan karakter bangsa (national character building) dan sebagai media diplomasi dalam pergaulan antarbangsa. Olahraga otomotif juga mulai berkembang dan menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat, baik tua, muda, bahkan hingga anak-anak.

“Oleh karena itulah, saya sangat mendukung sekaligus berharap melalui kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturahmi diantara para penggemar otomotif dan sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan baik jasmani dan rohani, dapat turut pula meng-explore keindahan alam Kabupaten Garut, guna mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Garut,” katanya.

Wabup juga memberikan apresiasi kepada panitia kegiatan Forkopimkec kadungora dan IMI, atas ide kreatifnya menyelenggarakan event bergengsi ini. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam mendukung kegiatan pembangunan di daerahnya.(yon/dki.grt)

Popular Posts