Truk Muatan Matrial Bata Apung Menghajar Mobil Tangki Pertamina


Karawang, MediaAdvokasi - Kecelakaan lalulintas yang terjadi di jalan raya cikampek, pondok lele, dawuan barat sering terjadi mulai dari tabrakan,tabrak lari,terjatuh,bahkan terlindas oleh kendaraan besar.

Pada jalur jalan cikampek ini sering memakan korban meninggal dunia,yang di sebabkan banyak hal yang menjadi faktor kecelakaan lalulintas.

Kecelakaan yang terjadi di jlan cikampek kali ini menimpa dua kendaraan besar, yaitu mobil Truk muatan material bÄ—atu bata dengan TNKB B 9183 SH menghajar mobil Tangki PERTAMINA dengan TNKB T 9417 E pukul 8:40 Wib. Rabu (31/10/2018).

Dari saksi mata kejadian menuturkan pada awak media Asep 21th warga perumahan BMI dawuan tengah yang kebetulan sedang melintas di TKP."pertama saya lihat mobil angkutan tangki pengangkut BBM dari arah barat ke timur  tepat di depan motor saya hendak mau berputar arah dengan memberikan lampu seri  kanan, setelah dekat dengan trotoar putar arah dari belakang melaju truk muatan bata yang hendak menyalip,karena mungkin muatan truk yang berat rem mobil truk tidak bisa menghentikan lajunya sehingga langsung menghajar mobil tangki bagian depan kapan(kepala mobil tangki)".ungkapnya

Dari kecelakaan ini tidak memakan korban jiwa,hanya saja kedua mobil bagian depan rusak parah bahkan roda mobil tangki bagian depan kanan lepas satu,tidak hanya itu akibat insiden kecelakaan ini juga mengakibatkan kemacetan yang sangat panjang dari arah barat ke timur atau sebaliknya dari timur ke barat karena badan mobil tangki yang mortal setngah jalan,dan pengendara lain yang ingin melihat kejadian.


Untuk kedua sopir dan kondektur yang selamat dari kejadian tersebut enggan memberikan informasi pada awak media perihal kecelakaan tersebut.

Kasus kecelakaan ini langsung di tangani oleh kapolsek cikampek yang datang pada tempat kejadian perkara dan langsung mengevakuasi korban,kendaraan, dan arus jalan untuk segera mengurai kemacetan,selain itu juga warga setempat membantu dengan mengatur kendaraan lain yang berhenti untuk melihat kecelakaan untuk segera melaju kembali agar tidak menambah kemacetan.

Warga sekitar juga menambahkan bahwaTrotoar putar arah yang ada di jalan cikampek pondok lele dawuan barat ini memang sering terjadi kecelakaan karena tidak adanya ramburambu putar arah,serta kesadaran pengendara yang sering melaju kencang pada jalur cikampek ini.

Peran pemerintah sangat penting dalam hal ini khususnya dinas terkait untuk masalah rambu rambu lalulintas yang belum terpasang,serta kesadaran masyarakat yang perlu di tingkat kan dalam berkendara.agar tidak terjadi jatuh korban lagi di harapkan untuk semua pengadara agar mematuhi peraturan lalulintas dan mengutamakan keselamatan. (Suparman)

Popular Posts