Tingkatkan Akreditasi Unla Silaturahmi Bersama Mitra Kerja

Sivitas Akdemika Unla
Bandung, Media Advokasi - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi wilayah Jawa Barat dan Banten, Universitas Langlangbuana (Unla), mengadakan Forum Silaturahmi dengan 8 perguruan tinggi yang merupakan mitra Unla.   

Delapan Perguruan Tinggi yang merupakan mitra Unla yaitu, Universitas Muhamadiyah Cirebon, STT Texmaco, STY Jabar, STT Bandung, STT Wastukencana, Universiyas Buana Perjuangan, Akademi Industri Tekstil Bandung dan STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi.

Rektor Unla, Hari Anwar mengharapkan, dengan adanya peningkatan kualitas secara keseluruhan mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) para dosen, kualitas pendidikan, dipastikan akan meningkatkan standar akreditasi program studi (Prodi) yang ada di Unla serta di 8 PT mitra.

"Yang diharapkan ada kenaikan akreditasi PT dari C bisa B atau A, kalau itu bisa naikkan ada terus dari masyarakat," kata Harry, di acara Forum Silaturahim, di Hotel Golden Flower, Senin (08/10/2018).

Menurut Harry, dengan peningkatan standar akreditasi akan meningkatkan kualitas lulusan serta memudahkan mereka dalam mendapatkan pekerjaan maupun usaha lainnya.

"Standar penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS), lulusan itu harus terakreditasi minimal B, atau A, lebih terjamin itu," ucapnya. (yon/Parno/jabarprov)

Popular Posts