Ternyata Mantan Jawara Tewas Terbakar

Almarhum Ki Adang yang tewas akibat terbakar kemarin, ternyata seorang jawara dan pengelana.
Purwakarta, Media Advokasi - Ki Adang korban tewas akibat terbakar Selasa (2/10/2018) siang kemarin, langsung dimakamkan oleh warga sekitar ditanah TPU RT.07/ 03  dusun II desa Cibungur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar.

"almarhum semasa muda dahulunya merupakan seorang jawara yang kebal terhadap senjata tajam, itu di buktikan sendiri oleh warga sekitar, almarhum Ki Adang sering memperaktekkan kepada warga bahwa dirinya tak mempan dengan golok dan pisau, sebenarnya almarhum berusia di atas 80 tahun, diatas usia saya 59 tahun,"tutur Satrim Amil Desa Cibungur, Ketika ditemui oleh media Advokasi.com, Rabu, (3/10/2018) di kantor desa.

Sementara itu menurut Drs. H. Anwarudin Kades Cibungur, Aki Adang semasa mudanya juga seringkali berkelana ke berbagai daerah di Indonesia hanya berjalan kaki. " Dahulunya almarhum sering berkelana ke Jakarta, Banten dan ke Pulau Sumatera dengan berjalan kaki, wajar dan pantas dahulu almarhum kebal senjata tajam," papar Kades.

Lebih lanjut Kades menambahkan,  sehari-hari almarhum semasa hidupnya untuk makan, mengandalkan pemberian dari warga sekitar, karena hidupnya sebatang kara, itu sejak ditinggalkan mati oleh istrinya, sedangkan anakpun tak punya, sebut Anwarudin kepada media advokasi.com di desa.

"Tadi pagi, Neng dan Uji Ponakan almarhum Ki Adang yang tinggalnya di Desa Cigelam Kecamatan Babakan Cikao Purwakarta, sempat mendatangi kantor desa dan mengucapkan terima kasih atas jasa dan kebaikan Pemerintah desa Cibungur karena telah mengurus jenazah almarhum ke rumah sakit umum daerah Bayu Asih hingga memakamkan jenazah almarhum Adang hingga ke pemakaman, "pungkas Kades. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts