Telkomsel Berikan Layanan Gratis Bagi Pelanggan Di Wilayah Bencana Sulawesi

Telkomsel
Bandung, Media Advokasi-Telkomsel memberikan paket gratis nelpon dan SMS ke semua operator selama 24 jam bagi seluruh pelanggan di wilayah bencana Sulawesi Tengah Donggala dan Palu.

Selain itu, Telkomsel juga terus memperlancar kegiatan penanggulangan bencana dengan memprioritaskan tujuh titik vital bencana, mengerahkan team siaga bencana TERRA, serta mendirikan posko darurat dan bantuan kemanusiaan.

GM External Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, paket gratis nelpon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau via SMS, Ketik SULTENG kirim ke 8999. Pelanggan akan mendapatkan 50 menit dan 200 SMS Gratis ke seluruh operator dan berlaku selama seminggu.

"Kami menyadari bahwa layanan komunikasi sangat penting saat kondisi bencana seperti ini, khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi SAR, BNPB, TNI-Polri maupun update kondisi terkini wilayah bencana bagi pihak-pihak berkepentingan," katanya kepada wartawan di Grapari Telkomsel Bandung, Selasa (2/10/2018).

Telkomsel terus berupaya mendukung kelancaran penanggulangan bencana. Saat ini layanan komunikasi SMS dan suara sudah normal, demikian juga 4G juga sudah berangsur pulih di beberapa wilayah seperti di Poso, Donggala, Luwuk, Toli-Toli, Buol, Pasangkayu dan Tondo di Kota Palu.

"Kami memprioritaskan tujuh titik vital bencana seperti Kantor Pemerintahan, Kepolisian, Camp Pengungsian, Bandara, Balaikota Pengungsian, Posko Basarnas, dan Rumah Sakit. Di titik-titik tersebut kenyamanan layanan komunikasi, baik SMS, Voice, maupun Internet kami pastikan lancar dan terus terjaga,” ungkapnya.

Dalam waktu cepat Telkomsel juga telah mengerahkan tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk pendirian posko darurat, serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

“Kami juga membuka posko untuk pencarian keluarga yang hilang dan dapur umum di depan GraPARI Palu. Selain itu bagi pelanggan yang ingin berdonasi, Telkomsel bekerjasama dengan Rumah Zakat membuka layanan donasi bagi korban gempa Donggala melalui UMB *800*01#, aplikasi TCASH, maupun QR Code,” pungkasnya.(jo/yon/jabarprov)

Popular Posts