RPH Ciroyom Bandung Semakin Di Percaya Masyarakat

RPH Ciroyom Bandung
Bandung, Media Advokasi – Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Ciroyom Kota Bandung makin dipercaya masyarakat. Salah satu indikatornya, pemotongan hewan di RPH Ciroyom terus mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah mengungkapkan, pada 2017 menjelang bulan Ramadan (munggahan) RPH Ciroyom menyembelih sebanyak 1.191 ekor sapi. Sedangkan menjelang Idulfitri (lebaran) pemotongan tercatat sebanyak 2.018 ekor.

Sedangkan pada 2018 mengalami peningkatan. Menjelang Ramadan (munggahan) RPH Ciroyom menyembelih sebanyak 1.237 ekor sapi. Sedangkan menjelang Idulfitri (lebaran) menyembelih sebanyak 2.223 ekor sapi.

“Kami memang selalu memperhatikan proses pemotongan. Karena pemotongan akan mempengaruhi tekstur maupun rasa dari daging tersebut. Untuk memberikan pelayanan pemotongan daging sapi yang maksimal, kami selalu berusaha meingkatkan kualitas pelayanan,” kata Elly saat menemui Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, di Bale Kota Bandung, Rabu (17/10/2018).

“Alhamdulilah, dari jumlah 367 pedagang di 34 pasar di Bandung, harga daging sapi stabil. Saat ini sekitar Rp110.000-Rp120.000 per kilogram,” imbuh Elly.

Untuk itu juga, Elly mengajak Yana untuk mengunjungi RPH Ciroyom yang berlokasi persis di belakang Kantor Dispangtan Kota Bandung, Jalan Arjuna Kota Bandung.(yon/bb)

Popular Posts