Riddami, S.Pd, Kepala SDN Satu Atap Sarah Mane Tanggapi Tentang Sekoah Satu Atap

Riddami, S.Pd, Kepala SDN Satu Atap Sarah Mane, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya
Pidie Jaya, Media Advokasi - Kepala Sekolah Dasar Negeri Satu Atap, Sarah Mane, Riddami menanggapi pemberitaan di Media Advokasi.Com edisi Jumat 5/10/2018 tentang pemberitaan ketidakhadirannya di sekolah tersebut. Hal ini diungkapkan langsung kepada media ini kunjungan klarifikasi berita di kantornya, di SDN Satu Atap Sarah Mane, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya, Senin, 8/10/208.

Menurut kepala sekolah, pemberitaan ketidakhadirannya di sekolah pada hari Jumat, 5/10/2018 adalah tidak benar. Sebab sebenarnya hari tersebut beliau hadir di sekolah, malah memimpin acara Yasinan di Sekolah.

"Saya hadir di sekolah dan malah memimpin acara Yasinan bersama di sekolah, sebagaimana bisanya dihari jumat-jumat yang lalu. Namun dikarenakan ada keperluan lain yang menyangkut dengan urusan sekolah, maka saya keluar. Dan kebetulan, saat media ini berkunjung ke sekolah ini, saya sedang keluar sebentar. Dan malah saya tiap hari hadir," ucap Kepsek sambil diiyakan oleh salah seorang honorer Iswadi.

"Iya, bapak kepala hadir pada hari Jumat, cuma setelah memimpin Yasinan, bapak keluar karena ada hal-hal yang harus ditangani yang juga menyangkut dengan sekolah juga," ucap Iswadi membenarkan pendapat kepala sekolah tersebut. 

Kepala sekolah juga menjelaskan bahwa jika ada guru yang tidak ada diruangan kelas dengan meningalkan tuisan di papan tulis, mungkin saat itu guru tersebut sedang keluar sebentar dari ruangan. Barang kali ke MCK atau mengambil kapur tulis ke kantor, sebab biasanya semua ruangan ada gurunya, jelas Kepsek. 

Terkait kelengkapan fasilitas dan sarana sekolah, kepala sekolah juga menampil bahwa itu tidak benar, sebab masih banyak yang serba kekurangan, disamping ruang kelas yang tidak cukup, pagar pekarangan, MCK dan sarana lainnya.

Hal ini berbeda sekali dengan jawaban para guru di sekolah tersebut beberapa hari lalu yang mengatakan semua fasilitas di sekolahnya sudah lengkap, tidak kekurangan suatu apapun. 

"Sebenarnya para guru tidak usah menjawab sesuatu yang dia kurang tahu. Sebab segala urusan pembangunan di sekolah yang lebih tahu adalaha kepala sekolah," ucapnya.

Popular Posts