Ribuan Buruh PT. Dada Indonesia Tuntut Hak

Ade Supiyani perwakilan buruh dari KC FSPMI Purwakarta Provinsi Jawa Barat, saat berorasi di hadapan PT Dada Indonesia Garmen.
Purwakarta, Media Advokasi - 1300 karyawan PT. Dada Indonesia di Jalan raya Sadang Purwakarta, mulai dari pukul 07.00 pagi hari ini, Rabu (31/10/2018) berunjuk rasa menuntut agar perusahaan garmen tersebut memenuhi hak hak karyawan.

Menurut keterangan Ade Supiyani selaku perwakilan buruh dari Konsulat Cabang (KC) FSPMI Purwakarta Provinsi Jawa barat menuturkan bahwa dikarenakan perusahaan tersebut pada saat ini sedang pailit, maka perusahaan  garmen tersebut akan tutup.

Lanjut Ade, seharusnya perusahaan ini terlebih dahulu memenuhi hak hak karyawan terlebih dahulu, sebelum tutup, ungkapnya ketika di temui oleh media advokasi.com, pada saat aksi unjuk rasa.

" Buruh PT. Dada Indonesia, Ketika hendak masuk dan bekerja di perusahaan, menjadi sontak dan kaget karena tiba-tiba ada pengumuman tersebut. Dalam pengumuman tersebut tertulis,
"Kami umumkan kepada Karyawan/ti PT. Dada Indonesia, berdasarkan hasil rapat pemegang saham dan direksi, bahwa perusahaan tidak lagi beroperasional/tutup, mulai dari hari Rabu 31 Oktober 2018, tertulis selaku Direktur Utama Han Soun Choul," ungkapnya.

Buruh PT Dada Indonesia berharap kepada pemerintah daerah Purwakarta, agar segera turun tangan dalam hal ini, pungkas Ade. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts