Revolusi Mental Mendorong Perubahan Mental ASN di Kabupaten Garut

Menko SDM Puan Maharani.
Garut, Media Advokasi - Bupati Garut H. Rudy Gunawan menghadiri Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia, di kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, Jumat - Minggu (26-28 Oktober 2018) yang dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (Menko PMK).

Dalam kesempatan tersebut hadir Menkopolhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menpan RB Syafruddin, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Pangdam, Kapolda, Sekda Provinsi, Bupati/Walikota seluruh Indonesia.


Rudy menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Garut telah berupaya mempraktikkan pelaksanaan Revolusi Mental, contohnya melalui peningkatan pelayanan publik dan peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara.

"Dalam pelayanan publik Kabupaten Garut telah masuk katagori kepatuhan tinggi dan mendapatkan penghargaan dari Ombusman RI sedangkan untuk meningkatkan pelayanan Kabupaten Garut terus memperbaiki pelayanan dengan membangun gedung Disdukcapil serta menyediakan alat cetak KTP di 42 kecamatan pada tahun 2019 agar pelayanan bisa berjalan efektif", sebut Rudy.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, bahwa dalam tata kelola pemerintahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Garut masuk dalam katagori sangat tinggi dan meraih peringkat ke 1 di Jawa Barat.  Dalam peningkatan SDM pun kita mengarah kepada sistem terbuka dan berintegritas, yang menghilangkan budaya koruptif dan permufakatan jahat dengan pengusaha/kontraktor serta dalam pengurusan perizinan.

"Kita hindari budaya koruptif dan permufakatan jahat dengan pengusaha/kontraktor serta dalam pengurusan perizinan, serta kita akan terus membangun komitmen untuk mewujudkan pelayanan prima dan menuju ASN yang berinovasi dan berintegritas", pungkas Rudy. (Yon/DK)

Popular Posts