Prajurit Kopasus Tampilkan Atraksi Penjinakan Ular Cobra Di HUT TNI

Prajurit Kopasus Tampilkan Atraksi Penjinakan Ular Cibra Di HUT TNI
Bandung, Media Advokasi - Prajurit  Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD menampilkan atraksi penjinakan ular berbisa King Kobra, pada perayaan HUT TNI ke-73 di Lapangan Rajawali, Kota Cimahi, Kamis (4/10/2018).

Selepas upacara digelar, Prajurit Kopassus menjinakkan ular King Cobra (Ophiophagus Hannah) dan ular King Koros (Ptyas Carinata) dengan tangan kosong.

Bahkan sebelumnya para prajurit dengan muka coreng warna hijau itu bercengkerama dengan hewan berbisa itu. Duel antara prajurit dengan puluhan ular berbisa itu dimulai setelah penyampaian amanat dari Panglima TNI oleh Bupati Bandung.


Ular dikeluarkan dari sarungnya, semua ular kemudian berpencar. Namun, dengan sigap mampu ditangkap oleh belasan prajurit yang mengenakan ikat kepala bandana itu.

Ular sempat berontak, namun prajurit Kopassus memasang kuda-kuda untuk menenangkan ular. Hewan reptil yang tadinya hendak menyerang, dapat dijinakkan. Bahkan, prajurit pun mencium kepala ular tersebut.

Adegan tersebut mengundang decak kagum dari para penonton. Tepuk tangan tamu undangan bergemuruh di Lapang Rajawali. Para prajurit pun mengalungkan satwa tersebut ke badan dan lehernya masing-masing sambil ditunjukan kepada para hadirin. (Yon/bb/jabarprov)

Popular Posts