Polres Gayo Lues Gelar Ops Zebra Rencong 2018, Ini Prioritas Pelanggaran yang Menjadi Sasaran Operasi

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman, S.I.K saat memimpin Apel Gelar Operasi Zebra Rencong 2018 di Mako Polres Setempat.
Gayo Lues, Media Advokasi - Dalam rangka melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara,  Polantas sebagai penggerak revolusi mental serta pelapor tertib sosial diruang publik jelang perayaan natal dan tahun baru 2019, maka Polres  Gayo Lues menggelar Operasi Zebra Rencong 2018. Pada pembukaannya Polres Gayo Lues melaksanakan Apel Gelar Operasi Zebra Rencong Tahun 2018, Selasa (30/10/18) di Mako Polres setempat.

Dihadiri oleh Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman S.I.K dan Waka Polres Gayo Lues Kompol Andyano S.K.M beserta jajaranya, Kasdim 0113/GL Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag, Kasatpol PP/WH, Kadis Perhubungan, para Kapolsek, dan Personil Polres Gayo lues.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman S.I.K selaku inspektur apel memberikan amanat, pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2018 kali ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi  sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, antara lain :

- Pengemudi menggunakan handphone
- Pengemudi melawan arus
- Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu
- Pengemudi dibawah umur
- Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm
- Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan Narkoba/Mabuk
- Pengemudi berkendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan

"Dengan dilaksanakan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, pelaksanaan operasi zebra ini bertujuan :
-  Meningkatkan kedisplinan Masyarakat berlalu lintas.
- Meminimalisasi Pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.
- Meningkatkan kepercayaan  Masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya Opini fositif dan citra tertib dalam berlalu lintas.
- Terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019," kata Kapolres.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra, selesai Pkl : 08.45 Wib berjalan aman dan lancar. (Hendri).

Popular Posts