PLT Bupati Bener Meriah Serahkan Alat Penyuluh Pertanian

Plt Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi, saat menyerahkan alat pertanian secara simbolis
Bener Meriah Media Advokasi - Plt, Bupati Bener Meriah Tgk,H.Sarkawi menyerah alat Penyuluh Pertanian secara simbolis di aula Sekdakab Kabupaten Bener Meriah. Senin (29/10/2018)

Dalam sambutanya Plt Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi mengatakan, alat penyuluh pertanian ini diharapkan dapat berguna bagi para petugas penyuluh lapangan, dimana petugas penyuluh lamapangan (PPL) yang nantinya akan proaktif di bidang penyuluhan menyangkut pertanian yang ada di Kabupaten Bener Meriah ini,ungkap Tgk,H.Sarkawi.

Kepala Bidang Pangan dan Penyuluhan Zulbahri,SP, menyerahkan Perlengkapan PPL
Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Dan Perikanan Kabupaten Bener Meriah,Abdul Muis,SE,MT, berharap Petugas Penyuluh Lapanggan agar dapat lebih aktif lagi dalam menanggani penyuluhan di daerah masing masing,datang dan kunjungngi masarak perkenalkan bahwa penyuluh pertanian itu ada dan siap melayani masarakat kapanpun petani mererkukan,ungkap,Abdul Muis,SE.MT,

Disingung soal berapa banyak tenaga penyuluh lapanggan yang ada di Kabupaten Bener Meriah, Kepala Bidang Pangan dan penyuluhan,Zulbahri,SP. menerangkan, jumblah PPL ada 121 tenaga petugas penyuluh lapangan yang terbagi sepuluh Kecamatan yang ada di kabupaten Bener Meriah, jumblah penyuluh PNS ada 60 orang, kontrak 38 orang Honore,12 dan untuk di perikanan ada 11 orang, yang tentunya di bagi sesuai wilayah kerja masing masing tempat,Dan BPP yang di kabupaten Bener Meriah,terang Zulbahri,SP. (Pujo Prayetno)

Popular Posts