PLT Bupati Bener Meriah Irup Hari Sumpah Pemuda Ke 90

Pelaksanaan upacara hari sumpah pemuda yang di pimpin Plt. Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi
Bener Meriah, Media Advokasi - Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 90 yang dilaksankan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah di lapangan Sekretariat daerah setempat, Senin (29/10/2018) berjalan hikmat dan lancar.

Sumpah Pemuda yang ke 90 tahun 2018 ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia."
tema ini kata Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutan Menpora Imam Nahrawi diambil atas dasar pentinnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka NKRI.


Lebih jauh disampaikan Plt Bupati Bener Meriah dalam pidato Menpora RI,  pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi ia member jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negative, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, ujaran kebencian, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya , apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Tambahnya lagi, kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Pantauan di halaman Sekretariat daerah Bener Meriah itu, usai pelaksanaan upacara hari Sumpah Pemuda ke-90 itu, Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyerahkan penghargaan kepada Kharisma Fiendi setelah berhasil meraih juara 2 dalam ajang lomba duta wisata Aceh Tahun 2018, serta juga meneymatkan slendang kepada Dina Windia Putri setelah berhasil menjadi juara favotir Duta Wisata Aceh Tahun 2018. (Pujo Prayetno)

Popular Posts