PKK Garda Pembangunan Daerah

Karawang, Media Advokasi - Asisten Daerah (Asda II) Bidang Pembangunan, Ahmad Hidayat membuka rapat koordinasi kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2018. Bertemakan "Penguatan kemitraan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan simpul utama pembangunan keluarga kecil bahagia dan sejahtera", PKK diharapkan menjadi garda pembangunan masyarakat Karawang.

Ketua Tim Harian Penggerak PKK Hj. Ida Zamakhsyari mengatakan PKK merupakan mitra pemerintah yang sangat penting. Organisasi keluarga ini merupakan corong strategis pemerintah untuk menyampaikan programnya kepada masyarakat.

"Sehingga sinergitas antara PKK dan pemerintah serta pihak lain perlu terus ditingkatkan. Untuk mencapai tujuan PKK menciptakan keluarga yang berkualitas," kata Ida dalam sambutannya, Selasa (2/10/2018).

Perjuangan PKK ke depan disebutkannya, harus diperjuangan dengan nilai yang penuh keikhlasan ditengah masyarakat. "Ini merupakan momentum bekerja secara sungguh-sungguh demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," katanya.

Sementara itu Asisten Daerah (Asda II) Bidang Pembangunan, Ahmad Hidayat mengingatkan seluruh kader yang hadir di acara rapat koordinasi itu sebagai wadah silaturahmi mereka. Selain itu momentum itu bisa digunakan untuk berdiskusi mencari solusi persoalan PKK ditengah masyarakat.

Pemerintah secara serius, lanjutnya, akan selalu mendukung kegiatan PKK. PKK merupakan bagian penting dalam kegiatan pemerintah.

"Namun untuk mencapai tujuan PKK. Menciptakan keluarga berkualitas harus di dasari dalam diri sendiri. Kegiatan PKK harus memiliki nilai berkelanjutan tidak hanya sesaat," pungkasnya. (Suparman)

Popular Posts