Pengungsi Korban Bencana Gempa Tsunami Sulawesi Tengah Asal Garut Di Pulangkan

Korban Musibah bencana Gempa Tsunami Palu Donggala masih terus di evakuasi Pemerintah
Garut, Media Advokasi - Pengungsi korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu dan Donggala berjumlah 36 orang asal warga kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat masih tertahan di makasar Sulawesi Selatan untuk menunggu giliran pemulangannya, sedangkan 19 orang saat ini sedang dalam perjalanan pulang dari Surabaya menuju Garut, hal ini disampaikan ketua Tim bentukan Bupati Garut untuk korban gempa Palu H. Nurdin Yana, Jumat (05/10/2018).

Nurdin Yana yang juga Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi itu mengatakan, ada penambahan warga yang akan kita jemput sebelumnya, setelah Posko yang saat ini didirikan di Halim Perdana Kusuma menerima Informasi ada 11 orang Warga Garut yang hendak Kita jemput di Makasar.

”Semulakan Informasi yang kami terima 36 orang, ternyata 19 orang diterbangkan ke Surabaya, 15 orang masih tertahan di Makasar, namun Kami mendapat kabar ada 11 orang warga Garut di Makasar yang tertahan juga, jadi saat ini 26 orang ada di Makasar dan menunggu untuk diterbangkan, kemudian satu orang pengungsi atas nama Yanto memilih pulang menggunakan kendaraan roda dua melalui pelabuhan Pare – Pare”, kata Nurdin Yana.

Sementara itu lanjutnya, 19 orang yang ada di Surabaya hari ini sedang bertolak menuju Garut dengan menggunakan Bus yang disediakan Dinas Sosial.

”Bus sudah bertolak menuju Garut dari Surabaya tadi pagi, kemungkinan tiba di Garut malam ini, saat ini kami Fokus untuk mendata warga yang ada di Makasar 10 orang itu yang baru masuk ke layanan informasi posko di Bandara Halim Perdana Kusuma”, pungkas Nurdin Yana.

Imam salah seorang korban gempa Palu asal Pasirwangi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Garut yang telah memfasilitasi kepulangannya dari Surabaya menuju Garut yang saat ini dalam perjalanan.

”Abdi ngawakilan rerencangan nu ayeuna uih ka Garut ngahaturkeun nuhun ka Bupati Garut H. Rudy Gunawan sareng ka Pemkab Garut nu parantos masihan fasilitas dugi tiasa uih ka kampung (Saya mewakili rekan – rekan yang saat ini menuju pulang ke Garut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut H Rudy Gunawan dan Pemkab Garut yang sudah memberikan fasilitas kepulangannya ke kampung halaman”, ucap Imam. (yon/garutkab)

Popular Posts