Pemda Purwakarta Launching Program BPNT Penganti Rastra

Drs. H. Iyus Permana, MM, Sekda Kabupaten Purwakarta saat launching Program BPNT penganti Rastra tingkat kabupaten.
Purwakarta, Media Advokasi - Launching penyaluran Program bantuan pangan non tunai (BPNT) penganti Rastra tingkat Kabupaten Purwakarta tahun 2018, di buka oleh Sekda Kabupaten Purwakarta.

Menurut Agus, S. Sos selaku Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Purwakarta ketika ditemui oleh media advokasi.com, Kamis (25/10/2018) menuturkan bahwa dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh,
Drs. H. Iyus Permana, MM Sekda Kabupaten Purwakarta, Kadis Sosial, Camat, Pimpinan Cabang BNI, TKSK se Kabupaten, pendamping program keluarga harapan (PKH), dan keluarga penerima manfaat (KPM).

Marwini Kabid penanganan Fakir Miskin Dinsos Provinsi Jabar dalam kesempatan tersebut menurut bahwa dirinya sangat mengapresiasi program BPNT di Kabupaten Purwakarta, karena di sini menurut dia, nampaknya sudah di siapkan segala sesuatunya.

"Melalui kegiatan launching BPNT pada hari ini, sudah nampak jelas kesiapan Kabupaten Purwakarta dalam penyaluran bantuan pangan non tunai kepada KPM, jadi di harapkan kepada BNI agar menyiapkan agen minimal 1 e-warong di satu desa. Maksimalnya satu e-warong dapat melayani 250 KPM, untuk memaksimalkan pelayanan penjualan terhadap warga yang akan berbelanja,"ujarnya.

Lebih lanjut lagi, Marwini menjelaskan, KPM dapat pindah berbelanja di agen/e-warong lainnya yang dia inginkan dan itu tidak boleh dilarang larang.

"Semoga saja di harapkan Kabupaten Purwakarta kedepannya jumlah KPM nya dapat menurunkan  dan penggerak  atau pendamping PKH nya lebih maju lagi dalam inovasinya," sebut Marwini di dalam sambutan. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts