Pelatihan IPTEK LIPI Untuk Petani Di Kampung Suka Makmur Timur, Bener Meriah

Angota DPR RI H.Firmandes di dampingi Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Darwinsyah
Bener Meriah, Media Advokasi - Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Darwinsyah, Hadirkan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), terkait Kegiatan suplementasi IPTEK (Ilmu Pengetahuan Teknologi). ” Pemanfaatan dan Penerapan IPTEK untuk para petani Desa Suka Makmur timur, Kecamatan Wih Pesam. Sabtu, (27/10/2018).

Kegiatan acara ini di hadiri Wakil ketua DPRK Darwinsyah, Anggota DPR-RI Firmandez beserta rombongan, Ketua Partai Golkar Hendra Budian, ketua LIPI Yasuar Harun, Kepala dinas Pertanian, Kepala Balai Pelatihan, Camat Wih pesam, Mukim, Reje Suka Makmur Timur, Kelompok Tani dan para Tokoh seluruh perangkat Desa Suka Makmur, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Anggota DPR-RI H. Firmandes dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada para undangan di Acara Pelatihan Kegiatan IPTEK LIPI, kepada para Petani yang nantinya dapat diterapkan berguna untuk para Petani di Bener Meriah. prodak yang kita bawa pada hari ini, adalah prodak dari LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

Anggota Pelatihan LIPI kampung Suka makmur
Serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir telah bersedia, dan membuat bisa dapat untuk hadir di kabupaten bener meriah. “Terangnya.

Firmandez juga memaparkan tentang salah satu keunggulan prodak LIPI, yang di temukan oleh dr, Antonis penemu prodak salah satunya Pupuk, jika kita lihat potensi di Kabupaten Bener Meriah ini selain komoditi kopi disini juga masih banyak komoditi tanaman yang lain yang patut kita kembangkan di daerah ini, “katanya.

Lebih Lanjut lagi bersama LIPI kita bersama para Petani mengupayakan tanaman lain untuk bisa merevitalisasi, salah satunya pengembangan tanaman lain untuk dapat dimanfaatkan dijadikan obat supaya nantinya mampu mendongkrak perekonomian rakyat.
Salah satu contoh, seperti Benalu yang tumbuh dipohon – pohon kopi itu juga dapat kita olah dimanfaatkan sebagai ibat atau yang lainya.

Mendatangkan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) ke Bener Meriah untuk Mengenalkan teknologi dan penyuluhan, serta bimbingan terkait pertanian bagaimana cara meningkatkan salah satu sumber daya manusia di bidang pertanian. “Katanya.

Ketua LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) Yasuar Harun dalam sambutannya, mengucapkan rasa apresiasi kepada Bapak Anggota DPR-RI Firmandez yang telah membawa LIPI hingga ke bener meriah ini. Dan juga perlu diketahui LIPI bukan hanya menangani dibidang pertanian saja, masih banyak bidang selain pertanian dan teknologi, hanya bidang kesehatan saja yg tidak ada. “Ujarnya.

Pantauan wartawan rangkaian kegiatan acara di akhiri dengan penyerahan pupuk Dari LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) diserahkan kepada anggota DPR-RI bapak Firmandez, dan dilanjutkan penyerahan kepada Wakil ketua DPRK Bapak Darwinsyah dan juga dilanjutkan penyerahan Pupuk kepada Mukim kecamatan wih pesam Kabupaten Bener Meriah. (Pujo Prayetno)

Popular Posts