Peduli Korban Bencana Alam, Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Doa Bersama

Kodim 0113/Gayo lues menggelar acara doa bersama pemerintah dan komponen masyarakat, Rabu (10/10/18) di Ponpes Ruhul A'zham Dsn. Gunyak Kp. Pers. Sentang Kec. Blangkejeren

Gayo Lues, Media Advokasi - Kodim 0113/Gayo Lues  menggelar acara doa bersama dengan aparat pemerintah dan komponen masyarakat dalam rangka mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di Lombok, Sumbawa, Palu, dan Donggala, Rabu (10/10/18) di Ponpes Ruhul A'zham Dsn. Gunyak, Kp. Pers. Sentang Kecamatan Blangkejeren.

Turut dihadiri Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin, SH, Forkopimda, Juru Doa dan Dzikir Tgk Julianto Pane, Kepala Dinas Syariat Islam M. Husin, M. Ag, Pengulu Kp. Pers. Sentang Cikman Rahman, para santriwan dan santriwati ponpes, Ruhul A'zham, Shalahuddin, Raudlatul Jihad, dan Bunaya.

Dandim mengatakan, sebagai saudara kita mendoakan para korban bencana alam di Lombok, Sumbawa, Palu dan Donggala. Yang telah meninggal semoga dihapuskan segala dosanya. Korban luka dan yang terserang penyakit paska bencana agar diangkat segala penyakitnya, demikian pula korban yang selamat agar dikuatkan imannya menghadapi cobaan dan mari kita semuanya membantu meringankan beban dan cobaan yang dihadapi oleh para korban bencana alam ini.

"Kegiatan ini digelar sebagai bentuk solidaritas kita didalam bingkai NKRI untuk membantu korban bencana alam," kata Dandim.

Sementara itu Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin, SH mengatakan, masyarakat Aceh pernah mengalami bencana serupa bahkan lebih dahsyat, yaitu bencana alam gempa dan tsunami. Artinya masyarakat Aceh memahami dan bisa merasakan betapa sedihnya, betapa pilunya ditimpa musibah ini.

" Kita sebagai saudara mari kita ringankan beban mereka kita berikan semangat, doa, dan bantuan dana seikhlasnya," kata Ali Husin.

Usai itu dilanjutkan dengan siraman rohani, tausyiah dan Dzikir Akbar yang disampaikan oleh Tgk. Julianto Pane. Dan acara diakhiri dengan pembacaan doa. (Hendri)

Popular Posts